Silsilah Paguyuban Aming



Kepo ngga sih, gimana Paguyuban Aming bisa terbentuk pada awalnya?! 

Jadi gw bikin silsilah Paguyuban Aming ini didasari dari banyaknya orang yang nanya alias kepo kalo setiap kali gw abis traveling.

A+B+C+dst: "Ming, lu kalo traveling gitu sama temen apa sih? Temen kuliah?  Temen SMA?  Atau.. Bla bla.."

Kadang gw suka bingung jawabnya, yaa gw jawab aja sekenanya, "yaa campuran deh". Karena emang background di Paguyuban Aming beraneka ragam proses ketemunya.

Wince
Gw awali dulu dengan travel mate gw yang bernama Wina Cahyani alias Aya alias Wince. Awal banget gw traveling sebenernya bukan sama dia, tapi sama Mutia, lo bisa baca ceritanya di sini. Sekitar tahun 2012 - 2014, gw lumayan rajin traveling sama dia,  sampe akhirnya dia lebih memfokuskan diri untuk persiapan 'kewong'.  Dan akhirnya gw mulai lah lebih sering traveling sama si Wince ini.

Gw sama Wince itu udah kenal dari jaman SMP,  kelas 3. Itu karena kelas kita sebelahan, tapi saling nyapa bisa diitung pake jari. Perkenalan resmi juga ngga ada,  doi aja yang sotoy manggil gw buat nanya temennya, padahal pas doi panggil gw takut, karena tampangnya garang!  Preman pasar juga kalah kali, bahahahaha Secara doi anak Silat, gw ngeri aja kalo tau-tau dihadang pake jurus 😂😂

Terus pas SMA ternyata kita satu sekolah dan satu kelas, berhubung yang gw kenal dia doang,  yaa udah deh kita putuskan untuk duduk se-meja, bukan se-bangku yaa, kalo se-bangku mahh pangku-pangkuan!

Dari situlah kita mulai akrab, tapi pas kelas 2 kita beda kelas jadi ngga ikrib lagi, sibuk sama temen masing - masing. Ehh kelas 3 se-kelas lagi, yaudah deh duduk se-meja lagi. Dari situ kita makin ikrib dan akrab sampai detik ini.  Eiittss.. Jangan salah, dulu kita juga pernah berantem, sampe akhirnya nangis - nangisan. 😁😂

Ohh yaa, awal - awal kuliah gw masih sering main bareng sama si Wince, tapi pas pertengahan kuliah udah sibuk masing - masing, secara beda kampus,  jadi jarang komunikasi juga.
Mulai rajin komunikasi lagi setelah di akhir kuliah,  menuju skripsi dan sidang akhir. Main bareng lagi sama genx kita yang lain, sama si mamak Nyoti & Indro. Kita mulai traveling bareng sekitar tahun 2013, baca ceritanya di sini & di sini.

Sampe akhirnya, si mamak Nyoti & Indro sudah mulai memiliki kekasih, jatah untuk traveling-nya berkurang.  Akhirnya di tahun 2014, gw memutuskan untuk nekat traveling berdua gara - gara udah butuh piknik banget. Awalnya sih pengen ikut gabung sama temennya Wince,  yaitu Nita & Aldi (nanti ada cerita sendiri sama mereka) traveling ke Pulau Weh, Sabang. Tapi ngga ada kejelasan,  akhirnya mau nekat aja deh traveling berdua,  ehh kucluk - kucluk ternyata ada temen SD-nya Wince yang minta diajak, dialah Fe..

Fe
Fety Meilaily alias Fe, dia ini temen akrabnya Wince dari TK dan SD, terus 1 SMP juga sama Wince dan gw. Tapi selama di SMP,  Wince & Fe jarang main bareng. Dan gw cuma tau doang, ngga pernah kenal apalagi main bareng. Secara jaman SMP itu,  dia masuk kalangan orang terkenal,  gw mahh res-eres-an doang ngahahaha *syedih* 😭😭

Jaman SMA - Kuliah, dia lost contact sama Wince.  Nahh di jaman kuliah itu,  ternyata gw satu Kampus, tapi beda jurusan,  beda angkatan. Sebenernya dia sempet pacaran sama adek kelas gw,  yang notabene-nya, gw lumayan akrab sama pacarnya itu. Tapi lagi - lagi kita ngga pernah saling sapa,  yaa karena emang ngga pernah kenalan secara langsung.

Sampe akhirnya ada reuni SMP yang mempertemukan Wince & Fe kembali, terjadilah tali kasih yang membuat mereka akrab kembali. Sejak saat itu komunikasi di antara keduanya terjalin lancar.  Si Fe tau kalo Wince seneng traveling. Di tahun 2014 itulah, waktu gw sama Wince mau ke Aceh (Pulau Weh) dia mau ikutan. Awalnya worry, karena ternyata dia belum pernah traveling jauh ala backpacker. Ngerinya sih ntar dia ngeluh, ehh tapi ternyata otaknya sama - sama gesrek. 

Pertama kali kenalan itu di Bintaro bareng Nita juga. Sebelum kita berangkat ke Aceh, awalnya awkward tapi lama - lama yaa begitulah.. 😌😌

Awalnya gw kira si Fe orangnya sombong, congkak, angkuh, tinggi hati bahahaha
Tapi ternyata caur! Cakep - cakep kelakuannya minus! *dropp shaayy~

Nita & Aldi
Yunita Setia alias Nita, temen kuliahnya Wince, mereka baru akrab setelah menuju akhir - akhir masa perkuliahan. Kayaknya mereka nyambung gara - gara sering ngomongin traveling. Karena si Nita ini rajin bener travelingnya,  apalagi emaknya.. Asli deh! Serius! Jam terbang traveling emaknya udah tinggi,  kalah jauh gw sob!  Ngeri deh pokoknya~ 😁😂

Kesan pertama waktu ketemu Nita, kayaknya orangnya anteng nih. Diem - diem mengerikan, ehh ternyata kalo udah ngomong sepet bener deh rasanya. Heemppff 😑😑

Ngga kalah dengan pacarnya, si Aldi di kala itu (sekarang sih mereka udah nikah, udah punya anak, hasil dari honeymoon di Ora beach, xixixi). Jadi pertama kali ketemu Aldi lebih awkward lagi dan itu pun dialamin juga sama Wince sebelumnya. Jadi yaa gw sok asik aja ngajak ngobrol, karena kan biasanya laki akan lebih mudah membaur gitu yaa kalo ketemu orang baru.. Tapi apa yang gw alami?! Tuh orang sok cool bener. Gw pikir beneran orangnya cool, ternyata pas udah ngalamin traveling bareng, orangnya agak - agak.. Agak - agak sarap lahh pokoknya! Cuma Nita doang yang bisa ngerti bahasanya Aldi. Hahahaha

FYI, Nita & Aldi ketemu saat mereka traveling bareng, lalu pacaran, hingga akhirnya menikah. Entah gimana cerita lengkapnya gw juga ngga tau, mungkin bisa ditanyain langsung ke orangnya ajaa yaahh..

Selanjutnya..
2 orang inilah yang akhirnya membuat terbentuknya grup Paguyuban Aming.

Jadi sebelumnya, kita ber-5 (gw, Wince, Fe, Nita, Aldi) menamakan diri Talent Traveler sejak trip kita ke Pulau Weh. Baca kisah lengkapnya di sini!

Talent Traveler di Pulau Weh
Lalu kurang lebih setahun kemudian, kita lanjut trip ke Ambon. Dan dimulailah perkenalan dengan 2 orang personil tambahan yaitu Mario & Muzanny.

Wawo
Andi Mario Wawo alias Mario alias Wawo, dia adalah senior gw di kampus, angkatannya setahun di atas gw. Kita satu fakultas, beda jurusan tapi kita bernaung di satu UKM (Unit Kegiatan Mahasiswa) yang sama, yaitu UKM Teater. Selama di kampus gw jarang ngobrol, jarang main bareng sama dia kecuali saat ada acara Teater.  Sibuk sama dunia masing - masing, ibarat kata elu - elu, gua - gua!
Tapi setelah lulus kuliah, malah lebih sering terjadi komunikasi. Apalagi kalo udah ngomongin traveling. Tapi berhubung jarang ketemu, yaa masih jarang ngobrol juga. Sampai suatu ketika, gw pernah traveling sama temen deketnya, sebut saja Miun, waktu itu ke Bromo. Terus tau - tau dia minta diajak traveling bareng. Yaa gw mahh hayookk aja siapa pun yang mau ikut, syaratnya cuma 1, jangan ribet.

Lalu ada rencanalah kita mau Pahawang - Lampung. Tapi tiba - tiba si Miun batal ngga jadi ikut, otomatis gw beranggapan si Wawo ngga bakal mau ikut nih, karena si Miun temen deketnya batal. Akhirnya gw tetep pergi ke Lampung, ehh ternyata doi mencak - mencak kenapa ngga diajak. Hahaha

Kejadian kedua adalah saat gw traveling ke Singapore, yaa karena gw perginya bareng genx ciwik - ciwik semua, ngga mungkin doi gw ajak. Tapi tetep doi mencak - mencak kenapa ngga pernah diajak Triping (Trip Bareng Aming). Xixixi

Sampe akhirnya ada kejadian ketiga, gw bilang, iyaa deh nanti gw ajak, gw ada rencana mau ke Aceh (Pulau Weh). Dia bilang mau ikut kemana pun Triping mau jalan - jalan. Tapi pada saat itu gw masih berasumsi, ini orang serius apa ngga mau ikut gw jalan - jalan, kita aja kan ngga akrab. Terus gw ke Aceh pun dengan orang yang baru gw kenal juga, kecuali Wince.
Tapi gw tetep bilang, kalo beneran mau ikut kabarin gw. Ehh dia ngga ngabarin, yaa gw pikir dia ngga jadi ikut. Tapi ternyata si Wawo beranggapan kenapa gw ngga ngabarin dia juga. Jadi miss-comm lahh kita sebenernya. Makin mencak - mencaklah dia. Hahaha

Tapi sebenernya gw agak kezel juga karena ngga pernah diajak Trip Bareng Wawo! Dia ke Green Canyon sama si Miun, tapi gw ngga diajak. Kan sakit hati!! Hahaha *ambekan orangnya* 😂😂

Sampai pada akhirnya, saat gw bersama Wince, Nita, Aldi, Fe merencanakan ke Maluku (Ora Beach), beneran gw ajaklah si Wawo, padahal rencana sebelumnya, gw janjiin dia buat trip ke Derawan, ehh malah nyasarnya ke Ora Beach. Dan dia pun tetep mau ikut aja lagi, padahal belom tau tempatnya. Hihi

Wawo pun mengajak sohibnya, Muzanny. 

Ahmad Muzanny alias Mamet alias Muzanny, junior gw & Wawo di UKM Teater. Lebih - lebih dari Wawo, gw ngga akrab sama sekali sama dia. Ngobrol pun bisa diitung pake jari kali, karena dulu waktu di kampus dia sibuk sama pacar-pacarnya hahaha *piss Muz! 😁✌

Jadi gw, Fe, Muzanny & Wawo, sebenernya satu kampus tapi ngga saling kenal. Wawo kenal sih, karena Fe pernah pacaran sama sahabatnya. Tapi yaa kenalnya cuma begitu aja.

Sampai akhirnya setelah dari Maluku (Ora Beach), kita semua malah jadi akrab. Yang awalnya sedikit underestimate, bisa ngga yahh 2 orang temen gw ini (Mario & Muzanny) lolos seleksi ke tim Talent Traveler, hahahakk
Dan Alhamdulillah ternyata otak kita sama somplaknya, bisa saling melengkapi satu sama lain. :")

Begitulah, akhirnya setelah dari Maluku kita bikin grup Whatsapp yang diberi nama Paguyuban Aming, saking ngga ada idenya, bukan karena menghormati gw! 😁😁😂😂


 Sekian, semoga mengerti penjabaran kacrut tentang silsilah Paguyuban Aming ini. 😁😁

Comments

  1. hikssss,, aku merasa sedih bacanya, pernah jadi bagian dr perjalanan km dude,, hahaha, aku mah skrg cm jd perjalanan ciledug-tanah abang aja ya...hahaha

    ReplyDelete
    Replies
    1. hahaha..suatu saat nanti kita jalan-jalan lagi dude, yang jauh! Jangan Ciledug - Tn. Abang doang hahaha

      Delete
  2. Mantap sampe di bikin silsilahnya. Hehehe...


    Salam kenal dr www.travellingaddict.com

    ReplyDelete
    Replies
    1. Hahaha..makasih sudah berkunjung ke blog saya.

      Salam kenal juga :D

      Delete
  3. Mantap sampe di bikin silsilahnya. Hehehe...


    Salam kenal dr www.travellingaddict.com

    ReplyDelete

Post a Comment

favorite reader!

Rincian Biaya Backpacker (Jakarta - Medan - Aceh - Sabang)

Jakarta - Malang - Probolinggo - Bromo

Rincian Biaya Trip To Maluku

Pulau Tegal - Pasir Timbul, Lampung

Jakarta - Medan - Aceh - Sabang