Trip To Maluku (Ambon) - Part 1

Vacation is coming! Kali ini gw pergi ke Maluku, lebih tepatnya ke kota Ambon dan Pulau Seram. Lebih tepatnya lagi ke Ora Beach.. WUHUUUU~~~ *tembak confetti*

Personil TRIPING (Trip Bareng Aming) kali ini adalah Nita & Aldi si pengantin baru, Wince & Fe duo sering-galak serta duo M2M - Mario & Muzanny. Sebenernya trip ini dicetuskan oleh si pasangan yang baru banget menikah, masih anget - anget eek ayam. Yaa gimana engga anget, nikah hari Sabtu tgl. 23 Mei dan pergi ke Maluku tgl. 25 nya.. bedeeuhh mantep! Kalo kata duo M2M.

Awalnya mereka mau "madu bulan" alias honeymoon ke Ora Beach, denger mereka dapet promo tiket pesawat Garuda ke Ambon  harga miring banget yaa mau ngga mau gw ngintil.. rencana mau pergi ke Derawan dan les bahasa Inggris lenyap seketika! Si Wince yang awalnya geleng - geleng, akhirnya angguk - angguk kenceng banget. Mennn..ke Ambon naik Garuda cuma 2,4 juta PP kapan lagiiii?!

Kalo si Fe mahh ngikut aja dahh, selama jalannya sama kita. 2 orang lagi yang tiba - tiba ikut, yaitu M2M - Mario (yang katanya pengen di panggil Wawo aja, tapi ntar namanya ngga jadi M2M lagi) dan Muzanny juga bilang kalo gw mau kemana aja mereka mau ikut. Terutama si Wawo, doi pengen banget ikut Trip Bareng Aming, katanya biar ketemu jodoh.. Ha-hah! Hey anak muda, saya aja belom ketemu, jangan harap kau bisa ketemu juga..HAHAHA *ketawa setan*

Perjalanan dari CGK ke AMQ naik pesawat Garuda yang tanpa transit memakan waktu sekitar 3 jam. Alhamdulillah cuaca sangat cerah, kita landing dengan selamat sentosa. Sampai di bandara Pattimura, ternyata kita udah dijemput dengan 2 mobil, Innova & Avanza. Beeuuhh..fasilitas mewah ini dipersembahkan oleh Abang Ambon, abangnya Wince. Selama di Ambon kita diantar jemput "geraattiiss" sama orang-nya Abang Ambon ini..makasih banyak yaa Bang (walaupun gw juga belom kenal orangnya haha).. xie xie, arigatou gozaimasu, merci, danke, hatur nuhun, matur nuwun sanget, ma'acih aneettt~~~

Kita langsung meluncur mencari tempat menginap di kota Ambon, akhirnya kita dapet kamar di Sea Hotel.. harga per-malamnya mulai dari 270rb sampai 400rb-an. Kita memilih yang paling murah lah pastinya ahahaa~~ dari segi fasilitas, Sea Hotel ini bagus dan terawat. Kamar mandinya bersih, AC-nya dingin, ada tv-nya, dan dapet sarapan juga.

makan rujak di pantai natsepa
Setelah check in, tanpa ba-bi-bu lagi kita langsung berangkat muterin kota Ambon. Tempat yang pertama kita tuju adalah Pantai Natsepa (awas salah baca! Bukan nestapa yaaa..pasti lagi galau tuh yang salah baca hahaha *dibagel orang se-dunia maya). Di pantai ini, ada rujak yang terkenal banget enaknya. Ngga tau apa spesialnya, buat gw sama aja rujak mah.. buah sama sambel. Tapi kayaknya nih yaa, spesialnya rujak di sini karena sambelnya yang legit banget dan kacangnya banyak. Kalo gw sih lebih senengnya makan rujak, yaa cuma buah sama garem dicabein. :))))

FYI, pantai disini masih bersih - bersih bangeeett~~ padahal di pinggir jalan, coba kalo dibandingin sama Ancol dan Anyer, udah kayak air kopi dan air putih. *nyengir kuda*

gayanya absurd syekaleee~~~
Next destination setelah dari Pantai Natsepa, kita menuju kantor Gubernur Maluku, sekitar jam 4 sore, di sini masih terik mataharinya. Di kantor gubernur ini ada lapangan yang dijadikan tempat olahraga, mulai dari sepak bola, lari marathon sampe lari - lari cantik. Kita sebenernya mau foto di depan tulisan Ambon Manise, tapi berhubung lagi rame banget dan takut kena gebok bola, akhirnya cuma foto dari jauh aja yang penting keliatan tulisannya. :")

Sebelum melanjutkan perjalanan, gw minta makan dulu, sebenernya ngga laper - laper banget tapi gw menghindari telat makan yang akan berujung pada mual, pusing, ngga enak badan dan lainnya. *eciiyyeee alesaann..sepik ajee~~~

ada yang lagi PDKT sama bang Beni *uhuukk!
Di antara 2 pilihan mau makan nasi padang atau makanan cepat saji K*C, akhirnya banyak yang lebih milih makanan cepat saji..baiklah lagi - lagi di hari pertama traveling, udah jauh - jauh makannya K*C lagiii K*C lagiii :"D

Ohh iyaa sebelum ke K*C, kita sempet mampir ke monumen Martha Tiahahu, mau foto - foto, pemandangannya keren banget, patungnya menghadap ke laut. Seolah - olah patung ini menjaga Maluku. Heboh nyari posisi foto, karena patungnya tinggi banget berada dalam area tertutup. Sampe mesti manjat pager segala *astagaa maapkan kami yaahh karena ngga tau mesti gimana lagi* Karena kalau dari bawah patungnya ngga keliatan dan pemandangannya juga. Panas matahari yang terik juga bukan penghalang buat kita foto - foto *dasar kalian banci kameraaaa~~~ Kita juga ketemu sama 2 bocah Maluku, yang 1 malu - malu dan yang 1 lagi malu - maluin, ehh ngga denk! Yang 1 lagi demen banget difoto maksudnya dan salah 1 temen gw, berinisial W-i-n-c-e, dia cerita kalo dia dipalak sama bocah ini, bahahaha *gpp lahh yaa itung - itung amal ngasih uang jajan buat nih bocah*

posisinya nita digantiin sama bocah kaos ijo :"))))
kita tidak takut panas - panasan~~ uhuhuuu~~

di bukit Siwang sebelum senja

Selesai makan, kita diajak ngeliat sunset sama Bang Beni (driver kita selama sehari di Ambon). Ngeliat sunsetnya di bukit desa Siwang.. perjalanan ke bukit ini agak lumayan horor juga, secara udah hampir gelap, jalan setapak, kanan kiri pohon dan kebon kosong. Di bukit bertanah merah ini pemandangannya langsung ke kota Ambon. Ada beberapa pemuda yang sedang bermain bola, ada juga yang bawa motor trail ke bukit ini. Kalo yang gw perhatiin, orang - orang Maluku seneng banget olahraga terutama sepak bola, karena sering gw temuin mulai dari anak kecil sampai orang  dewasa pada main bola, mulai dari sekolah bola sampai yang cuma sekedar main aja. Mungkin itu juga yang mendasari film Cahaya Dari Timur, serta film - film bertema bola lainnya yang mengusung pemain dari daerah timur kayak Garuda 19 dan Garuda di Dadaku.

Semakin malem semakin keren sunsetnya, bintangnya juga semakin keliatan jelas bangeeettss.. gw foto pake kamera poket aja bisa keliatan, apalagi yang pake SLR mungkin bisa nangkep aurora kayak yang ada di Google - Google hehehe

Senja di Siwang (tanpa editan)

Puas foto - foto di bukit desa Siwang yang hasilnya keren banget tanpa perlu di edit lagi, kita langsung cuss menuju Gong Perdamaian Dunia (World Peace Gong), tempatnya tepat di depan kantor Gubernur. Lampu di monumen ini bagus kalau malam hari, tapi harus cari angle yang pas biar hasilnya bagus, karena minimnya cahaya. Masuk ke monumen ini dikenakan tarif 5rb rupiah, mungkin ini yang menyebabkan sepinya pengunjung di tempat ini. Jadi kalo mau foto - foto di sini dijamin puas karena ngga terlalu banyak orang.

nasi bagadang
Sebelum balik ke hotel, kita mau nyobain nasi kuning bagadang, mungkin karena adanya malem kali yaa..jadi dinamain bagadang *edisi sotoy*. FYI, kalo mau nyoba makan di sini mending pas lagi laper berat, karena porsinya lumayan buanyak! Atau ngga minta 1/4 porsi dari awal.. lauknya endess sih di sini, mulai dari yang pedes sampe yang manis ada.. untuk harga juga so - so lahh~~

Sampe di hotel kita langsung main get rich, trip kali ini kita ngga terlalu banyak main get rich, ngga kayak waktu trip ke Aceh, mungkin di karenakan ada sponsor, jadi paling biaya ecek-ecek aja yang dikeluarin hahaha *songong betul*

Kita harus buru-buru tidur karena besok pagi jam 1/2 8 kita dijemput sama staff-nya Ora Beach Resort dan langsung berangkat karena harus naik kapal yang adanya cuma sekali jalan dalam sehari, kalo ketinggalan bisa berabeee soobb~~

Gimana yaa keseruan trip ke Ora Beach? Hihihi tunggu kelanjutan ceritanya yaa.. eneng cape ngetiknya, mau minta pijit - pijit cantik dulu *manja* *minta digaplok* *bhaaayyyy!!!*

Let's check the video! ^^

1. halo febri.. saya rencana mo ke ambon n butuh sewa mobil plus driver. Kalo boleh tolong info no.contact pak beni n sewa/hari brp ya?
    terima kasih :) *Titik*

1. Haloo.. wahh maaf nih mas, mas beni itu driver dari saudaranya temen saya. Jadi saya ngga punya no.contactnya. Dan ngga tau juga, dia driver untuk umum atau bukan hehehe