Liburan Pendek Ke Bandung

Beberapa bulan lalu, gw dan travelmate gw si Wince berencana untuk short vacation di Bandung. Karena tahun ini kita belum ada jadwal traveling ke suatu tempat yang jauh bareng - bareng (bareng Paguyuban Aming terutama), jadilah kita pergi ke tempat yang deket aja, karena kita perginya pun berduaan ajah. Setelah tahun lalu kita traveling berdua ke Bali, tahun ini kita pilih Bandung kota kenang - kenangan..
Karena apa kita pilih Bandung? Karena yang satu jaraknya cukup dekat dari pinggiran kota Jakarta (tempat tinggal kita berdua), dua karena biayanya murah sob! ngga perlu beli tiket pesawat -> tadinya mau ke Belitung, Bali (lagi) atau Lombok, karena tiket pesawat yang tak terelakan lagi mahalnya di saat high season, dan ketiga kita mau naik momotoran lagi rencananya, dan Bandung sepertinya cukup friendly untuk backpacker gembel kayak kita berdua. 😁😂
Dan keempat.. kita sama - sama punya kenangan indah sama Bandung #eeeaaakk!

Pergilah kita ke Bandung di hari Kamis sebelum long weekend, naik kereta api tut-tut-tut siapa hendak turut, ke Bandung~ (tapi ngga ke Surabaya).
Naik dari Gambir sekitar jam 9 pagi, sampe sana sekitar jam 12, pas banget makan siang! Dan pas banget ada abang - abangannya Wince yang baik hati lagi tak sombong, yang juga kebetulan lagi ada urusan di Bandung, tetiba kita dijemput di stasiun, lalu lanjut diajak makan di sebuah cafe di daerah Pasir Kaliki, tempatnya cozy, taman - taman gitu, interior cafenya juga lucu, instagramable banget. Namanya General.co, kata temen gw yang orang Bandung tempat ini kalo malem banyak yang suka mabuk - mabukan, tapi kalo siang cafenya asyik sih. Dan yang paling penting makanannya enak dan dibayarin pula! Mayan buat backpacker gembel macem kita yang ngga ada niatan makan - makanan mewah, tetiba bisa makan steak enak, bahahahakk..

Ternyata ngga hanya ituuuu~ kita dipaksa nginep di Harris Hotel & Convention Festival Citylink - Bandung, padahal kita udah booking budget hotel di daerah Pasteur. Kalo kita bilang belum booking hotel pasti udah disuruh nginep selama di Bandung di Harris Hotel 'geratiiisss' lagi xixixi

Tapi berhubung kita juga ngga mau mubazir karena udah booking hotel, jadilah kita nginep di Harris semalam saja. Yaahh lumayan, backpacker gembel naik derajat dikit. 😝😝
Hari pertama cukup istimewa, karena ngga hanya dibayarin makan, dipesenin hotel mewah, tapi si Wince dikasih uang jajan alias buat nonton sambil nunggu si abang kelar urusannya sama klien. Tapi ternyata film yang kita pengen nonton udah sold out semua tiketnya, alhasil kita karokean aja! Nyanyi - nyanyi sambil teriak - teriak asli sih bisa bikin lepas beban dan penat banget. Cukup nyanyi satu jam saja, setelah itu kita balik lagi ke hotel buat istirahat. Enaknya nginep di Harris hotel Festival Citylink ini sebelahan sama mall, jadi dari mall ke hotel tinggal 'kucluk - kucluk' sampe deh. I really love the hotel room, with white & orange interior. Baca ulasan hotelnya di sini yaah~
when western meet traditional
Setelah breakfast, kita siap - siap untuk cuss dari Harris, ohh iyaa jadi kemarin setelah abangnya Wince selesai urusan sama klien, doi langsung balik lagi ke Jakarta, jadi gw pun belum sempet ngucapin makasih secara langsung. Makasih yaa Bang Ambon-nya Wince~

Kita pesen Go-Car dari Harris ke hotel kita yang sesungguhnya. Ibarat kata Cinderella pun kembali ke asalnya, jadi upik abu 😹😹

Kita menuju Zen Room Hotel - SM Residence di Babakan Jeruk - Pasteur. Budget hotel yang cukup nyaman, pelayanannya pun ramah, sayangnya dari jalan besar cukup jauh, lumayan bikin gempor kalo jalan. Atau ada jalan tembusan gw juga kurang tau sih, karena di tempat ini juga dijadiin kost-kostan anak kuliahan. Tapi so far so good-lah dengan harga yang cukup murah 125.000 semalam dikasih makan pagi juga lagi (padahal waktu reservasi ngga ada info free breakfast, yaa rejeki anak sholehah, jadi princess bisa irit uang jajan 😅😅).

Hari kedua di Bandung ini, kita berencana mau pergi ke daerah Dago Pakar naik motor, tapi sayangnya lagi high season jadi kita ga dapet sewa motor. Yaudahlah, akhirnya kita mengandalkan Go-Car lagi, jadi enak tinggal duduk manis tapi ngga enaknya kita ngga bisa ke beberapa tempat sekaligus.

Kita menuju Cafe D'Pakar di Dago Pakar, gw pikir tempatnya ngga terlalu jauh dari Dago, ternyata lumayan menanjak dan tempatnya lumayan sepi dari cafe - cafe yang lain. Tapi tempatnya super keren, pemandangannya aduhai, pepohonan, ilalanng, bunga - bungaan, gunung dan udaranya super dingin.Walaupun udah pake jaket lumayan tebel, masih berasa angin dingin menusuk kulit tubuhkuuu~ :3
Tempat ini cocok buat hang out bareng temen, pacar, saudara, keluarga, selingkuhan, kenalan dan siapapun, karena tempatnya luas, dari atas sampe bawah, dari kiri sampe kanan.

Di Cafe D'Pakar gw pesen nasi timbel dan wedang jahe, kalo si Wince pesen mie, batagor dan risoles (banyak ajee sob!). Makanannya lumayan enak dengan harga yang juga lumayan murah, buat gw sih pemandangannya yang mahal, karena jarang - jarang bisa makan dengan view kayak gini.

abaikan tempat sampah di belakang sana

Berhubung kita ke Cafe D'Pakar naik Go-Car, kita pun agak ketar - ketir pulangnya, takut ngga ada Go-Car yang mau angkut kita kalo malem. Dan akhirnya sekitar jam 1/2 4 kita putuskan untuk pulang, nyari Go-Car, walaupun pengen  banget di situ sampe malam, mau lihat suasananya kayak apa kalau malam. Tapi yasudahlah, mungkin lain kali bisa balik ke sini lagi. Setelah hampir setengah jam kita coba pesen Go-Car, akhirnya ada 1 driver yang nyangkut dan mau angkut kita. Alhamdulillah yaa Allah.. Aim bisa pulang~ Baik bener si abangnya, dari bawah mau ke atas angkut kita dulu, padahal jaraknya lumayan jauh dan jalannya agak berantakan.

Kita minta di antar ke Braga, mau ngupi - ngupi cantik dulu sebelum balik lagi ke hotel, mumpung masih belum terlalu malam. Kita mau jadi anak gahul Bandung dulu, bhaaakkss!

Lanjut ceritanya di postingan selanjutnya yaaa~