BANGKOK TOUR & COLDPLAY CONCERT - Day 2

"Light a fire, a fire, a spark
Light a fire, a flame in my heart.
We'll run wild,
We'll be glowing in the dark."

 And that night we'll be glowing in the dark~




Day 2

Hari yang ditunggu - tunggu akhirnya datang juga. Malam ini kita bersiap - siap untuk nonton Coldplay! Yeaayy aheeyy~

Di hari kedua ini, kita juga kedatangan tamu spesial, yaitu CEO Mister Potato, Chandraliow. Wahh buat para fans nya, Koh Chandra pasti seneng banget akhirnya bisa ketemu idola. Ada Metza & Nifty yang ikutan kontes Mister Potato ini awalnya karena pengen ketemu Chandraliow. Goks lahh! 

Setelah malamnya tidur enak dan nyenyak di Hotel Mercure Bangkok Makassan, kita sarapan enak juga paginya. Menu pilihannya banyak banget, dari yang halal sampe yang minta dihalalin ada jugaaa, xixixi 


Pagi ini kita sudah siap memakai kaos 'Amigos' dan berfoto bersama sebelum menuju ke MBK Center buat belanja lagiiii~

Dalam perjalanan ke MBK, di bis kita carpool karaoke bareng Chandraliow & TommyLim, seru banget, nyanyiin lagunya A Sky Full of Stars, pemanasan dulu untuk nanti malam. Dan disitu kita semua akhirnya dikasih tiket Coldplay sama Koh Chandra. Horraaaayyyy!!



Tonton video carpool karaokenya di sini!


Kalo menurut gw, Bangkok itu surganya belanja banget! Karena harganya bisa dibilang murah - murah dan pilihannya banyak. Mulai dari belanja baju, tas, sampe pernak - pernik kecil melimpah ruah dengan harga yang murah meriah. Di MBK Center ini, bentuknya kayak Mall sekaligus kayak ITC gitu, walaupun sekelas Mall, tapi di sini harganya bisa jadi lebih murah dibanding waktu gw belanja di Asiatique kemarin, dan juga masih bisa ditawar - tawar, cincailah pokoknya. Kalo ngga inget gimana nanti packingnya, bisa jadi gw khilaf waktu di MBK kemarin.:"))

Sesiangan itu kita habiskan waktu di MBK sampai menuju waktunya kita berangkat ke Stadion Rajamangala. Ohh iyaa, untuk makan siang dan malam di hari kedua ini kita ngga disiapkan dari travelnya. Jadi kita dikasih uang makan yang lumayan banget, jadi bisa sekalian buat jajan banyak, xixi

Saat makan siang, gw cari aman, gw pilih Mcd yang menunya udah ketahuan ada menu halalnya. Gw pilih fish n chips, tapi ternyata rasanya lebih enak yang ada di Mcd Indonesia, karena di sini ikannya digoreng terlalu garing. Kriuk!


Sekitar jam 3 sore, kita berkumpul di depan MBK dan bersiap - siap menuju Stadion Rajamangala. Dan ternyata jalanan hari itu lumayan maceeettt banget! Sama kayak di Jakarta deh, ibaratnya lagi ada acara di GBK, yaahh begitulah padatnya jalanan Bangkok saat itu. Tapi ngga separah Jakarta juga sih, kalo di Jakarta banyak wara - wiri motor dari segala arah dan banyaknya tukang jajanan di pinggir jalan. Kalo ini macet karena mobil - mobil dan bis aja, tapi masih tertata rapi.

Sampai Stadiion, sekitar jam 1/2 6 sore. Langit senja lagi cantik - cantiknya, dan kita masih nunggu antrian ke toilet yang panjangnya luar biasa. Karena kita menghindari ketika nanti di dalam stadion tiba - tiba kebelet pipis, karena lumayan jauh keluarnya dan pastinya bakalan riweuh.

antrian toilet udah kayak antri sembako~
yang cewek - cewek ngantri toilet, yang cowok - cowok pada foto
Akhirnya sekitar jam 7 malam kita baru memasuki stadion. Jama'ah Coldplay sudah banyak yang memasuki Standing Pan A & B. Dan rombongan kita berada di Standing Pan B. Sayangnya posisi dekat panggung sudah dipadati para penonton yang antrinya sudah pasti dari siang dan sudah memasuki stadion saat gate dibuka jam 5 sore. Sambil nunggu, kita duduk - duduk 'ngampar' di bawah bareng penonton yang lain. Karena lumayan juga kalo berdiri nungguin sampe jam 8 pas openingnya. Sekitar jam 7 malam itu, langit mendung dan mulai sedikit ada titik - titik air yang mulai jatuh dari langit. Harap - harap cemas bakalan hujan. Tapi akhirnya, langit mendukung, saat konser Coldplay dimulai langit kembali cerah.


sambil nunggu konser mulai, kita selfie duyuuu~
Dari Standing Pan B, gw liat ke tribun masih sepi saat jam 7 itu. Dan setengah jam kemudian, tiba - tiba tribun sudah penuh orang. Jam 8 akhirnya konser dibuka oleh Jess Kent, penyanyi wanita asal Australia. 

Kurang lebih Jess Kent membawakan lagu sampai jam 8.45 PM. Masih ada waktu 15 menit menuju munculnya Babang Chris ke panggung, dan gw lebih memilih duduk - duduk lagi di bawah, karena kaki udah mulai berasa pegelnya. 

Jam 9 teng, akhirnya LED di panggung mulai menyala, semua orang mulai berteriak bahagia. Sambil menghitung mundur bersama, lalu lagu A Head Full Of Dreams pun mengalun,  gelang di tangan kita masing - masing pun akhirnya menyala dan teriakan bahagia makin membahana, ditambah dengan suara meletusnya kembang api ke langit. Ketika gw liat ke belakang tribun rasanya speechless, karena yang tadinya gw lihat masih ada titik - titik kosong belum ada penontonnya, tiba - tiba jadi penuh dengan lautan manusia dan jutaan kelap - kelip dari gelang xyloband di tangan seperti langit malam bertabur bintang. Ahzeeekk! 

yaahh maapin dah potonya ala kadarnya cuma pake henpon jadul doang :"))

Yang bikin tambah amazing, gelang tersebut diatur warnanya sesuai dengan lagu yang sedang dinyanyikan Coldplay. Setelah lagu AHFOD, tiba - tiba xyloband di tangan kita berubah warna menjadi warna kuning, dan lagu Yellow pun mengalun dengan indah, mata gw langsung berkaca - kaca. Terharu! Ngga nyangka akhirnya gw bisa nonton konser mereka :"))

Setelah Yellow, dilanjutkan lagi lagu Every Teardrop is a Waterfall dengan lampu sorot warna - warni dan gelang xyloband berubah warna menjadi ungu. Tak lupa kembang api yang meletus di udara menambah keindahan konser dan yang menjadi kejutan, tiba - tiba confetti yang berjatuhan dari langit. Asli keren!!!


Slow down sebentar dengan lagu The Scientist, penonton sing a long bersama, menyanyi dengan khidmat. Kalo gw nyanyi dari hati lahh pokoknya, dalem banget lagunya. Aseliikk!
"Tell me you love me, Come back and haunt me, Oh, and I rush to the start!" 

Lalu mulai lagi dengan lagu Birds yang bikin semangat dan dilanjut dengan lagu Paradise yang pastinya semua penonton udah hapal liriknya diluar kepala. Lagunya dibuat remix, pas dibagian menuju ending, jadi kita ber-jep-ajep ria. Gahahaha

Setelah bersemangat dilagu Paradise, lanjut lagi dengan lagu yang slow, Always in My Head. Masih dengan lagu yang slow, Magic dan Everglow pun mengalun indah. Di lagu Everglow ini rasanya pengen netesin air mata lagi, lagunya gimanaaa gituuu~

"So if you love someone, you should let them know
Oh, the light that you left me will everglow."

Setelah ber-slow-slow ria, lanjut lagi dengan lagu Clocks yang bikin kita jadi bersemangat lagi. Yihuuu~ Dilanjut dengan lagu Midnight yang menampilkan lampu sorot LED yang berwarna - warni. Mata kita disuguhkan dengan keindahan tata lampu dan panggung yang luar biasa. Dan ini salah satu lagu yang gw tunggu - tunggu, Charlie Brown pun mengalun merdu dan seru, dengaan xyloband yang menyala berwarna - warni, tiap penonton beda - beda warnanya di tangan, bener - bener glowing in the dark sesuai dengan lirik lagunya.



Kemeriahan malam itu dilanjutkan dengan lagu Hymn for the Weekend.. aahhh... oo... aahhh... ooo... aaahhh...

Simpan tenaga dulu untuk lagu - lagu yang menghentak lainnya, Coldplay lalu mengalunkan lagu Fix You dan semua penonton berteriak terutama cewek - cewek. Bapeerrrr abiiisss sooobbb! dinyanyiin lagu ini sama babang Chris Martin secara langsung, hati adek meleleh kayak lilin~

Ngga lama ber-baper-baper ria-nya, lanjut lagi dengan lagu yang bikin kita pengen ikutan loncat - loncat, Viva La Vida. Dilanjutkan dengan moment yang gw tunggu - tunggu, udah dapet bocoran dari konser sebelumnya di Singapore, kalo ada ratusan balon yang bakalan muncul, dan ternyata ada di lagu Adventure of a Lifetime. Yes, this the real of my adventure of  lifetime.

"Turn your magic on, Umi she'd say, Everything you want's a dream away
And if we've only got this life, In this adventure, oh, then I want to share it with you."

Sedaaaaapppp~ 



Agak slow down sebentar, dan tiba - tiba terdengar intro lagu yang gw kenal banget, intro lagu In My Place mengalun dan gw refleks teriak dan berlari menuju panggung kecil tempat babang Chris dkk menghibur kita semua. Asli sih ngga nyangka mereka bakal bawain lagu ini, karena sebelumnya dapet kisi - kisi setlist Coldplay yang dimainin di Singapore ngga ada lagu ini. Walaupun gw tetap berharap dan harapan gw terkabul. Secara lagu ini adalah lagu favorit gw, dari awal gw denger sejak tahun 2002 sampe detik ini.
H-2 gw sempet nge-tweet ini, mungkin babang Chris baca, jadi dimainin lagu In My Place nya ;"))

nyomot poto dari IGnya @meun
Setelah gw baper dengan lagu In My Place, kalo ngga salah mereka nyanyi lagu Don't Panic atau Til Kingdom Come, karena gw sempet skip saking senengnya dan ternyata gw udah kepisah dari rombongan gara - gara saking bersemangatnya denger lagu itu. HAHAHA

Dan gw tersadar saat lagu Something Just Like This mulai mengalun, di tengah keramaian dan disaat gw terpisah dari rombongan, gw ikut lanjut sing a long bareng aja deh, nyari rombongannya nanti aja, karena gw juga udah tau titik kumpul untuk pulangnya nanti. Walaupun sedikit cemas, banyak rindunya juga sih, #ehh itu lirik lagu band lain bahahahakk

nyomot poto dari IGnya @mariowawo
Dari lagu Something Just Like This, langsung lanjut A Sky Full of Stars. Wohoooo.. lagu kemenangan gw nih, dan suasana di stadion makin memanas. Confetti ditembakan lagi ke udara, confetti berbentuk bintang - bintang, sesuai dengan lagunya. Rasanya kayak mimpi gw bisa ada di sana dan menikmati keindahan konser mereka.

canggih ini sih! nyomot poto dari IGnya +Andi Mario Wawo

Lanjut lagi dengan lagu Up&Up dan akhirnya mereka menyudahi konser malam itu dengan indah, ciamik!! Tanpa ada gimmick - gimmick 'we want more', karena setelah lagu Up&Up itu bener - bener kelar konsernya, di layar udah muncul credit title. Gw yakin semua penonton yang ada di stadion malam itu, kepalanya dipenuhi dengan mimpi indah, sesuai dengan tajuk konsernya A Head Full Of Dream. Dan pasti pada mau nonton lagi, ngga cukup sekali. Akupun begitu, maaauuuu lagiiiiiii :((

Semoga sih, gw bisa nonton lagi konser Coldplay entah di Inggris atau Amsterdam, mimpi aja dulu.. siapa tau jadi kenyataan kayak kali ini, yee ngga sihh, ahahaha :)))))))
Dan semoga nanti nontonnya bisa bareng orang tersayang, ahsyeloleee~

Pesen gw buat kalian nanti yang mau nonton konser Coldplay cari posisi yang paling deket panggung utama kalo beli tiket festival biar bisa dapet foto ciamik sekaligus bisa liatin babang Chris dengan puas, dan pastinya kalo nonton konser Coldplay biar nontonnya ngga baper sendirian, mending bawa pasangan, entah suami, pacar, selingkuhan, gebetan, pacar orang, atau siapapun lahh, biar ngga baper dan garing sendirian kayak gw gini, ngeliat yang di depan bertigaan, bahahahahak

"cinta triangle" ~salam kriuk~
Tonton video singkatnya yaahh :*

Comments

favorite reader!

Rincian Biaya Backpacker (Jakarta - Medan - Aceh - Sabang)

Jakarta - Malang - Probolinggo - Bromo

Rincian Biaya Trip To Maluku

Pulau Tegal - Pasir Timbul, Lampung

Jakarta - Medan - Aceh - Sabang