BANGKOK TOUR & COLDPLAY CONCERT (The Lucky 10 of Mister Potato) - Day 1


ini foto kemenangan
Cause you're a sky, cause you're a sky full of stars~


Itu adalah lagu kemenangan yang mengantarkan gw untuk bisa nonton konser Coldplay di Bangkok. GRATIS!! Wuhuuuu~


Begini ceritanya, kurang lebih sebulan yang lalu, gw lihat salah satu postingan Instagram temen kantor gw. Dia memposting foto yang cukup keren, untuk ikutan sebuah kompetisi di Instagram. Lalu gw cek lah, akun Instagram si sponsor tadi, ternyata yang mengadakan adalah Mister Potato. Mereka bekerja sama dengan salah satu Youtuber terkenal Chandraliow & Tommylim dari Tim2One. Ketika gw baca ketentuan dan hadiahnya, gw langsung tertarik untuk ikutan. Karena hadiah utamanya adalah nonton #Konser7April di Bangkok. Udah ketebak dong pastinya siapa yang bakal konser tanggal 7 April di Bangkok, yup, siapa lagi kalo bukan COLDPLAY!!! 

Gw bingung mau bikin foto dengan konsep apa, kalo ikutan bikin video mahh gw udah nyerah duluan, ngga jago ngedit videonya sob! Akhirnya gw memilih untuk ikutan foto kontesnya, lumayan kesempatannya lebih banyak yaitu 7 orang pemenang. 

Mikir - mikir mau jadi kayak gimana fotonya, sempet terinspirasi juga sama foto temen gw itu, yang berlatar belakang hitam.. Dan tiba - tiba, ide cemerlang muncul, terinspirasi juga dari lagunya Coldplay 'Sky Full of Stars',  kenapa ngga buat kayak langit malam aja, terus stars-nya diganti deh sama si kentang renyah dari Mister Potato. 

Gw ambil lah selembar kain hitam, yang sebenarnya itu kain pantai, lalu gw bentangkan di dinding kamar, lalu gw tempel - tempel dengan Mister Potato dan jadilah langit malam yang penuh dengan bintang (baca: Mister Potato). 
Dengan bantuan kakak gw tersayang, akhirnya dia mau fotoin, yaa walaupun mesti berkali - kali, karena doi kurang ahli dalam mengambil gambar, tapi akhirnya bisa dapet angle yang kece :'))))))

Selesai foto, gw langsung edit di komputer, tapi yang gw posting pertama kali malah video singkat stop motion dari foto2 gw itu. Banyak yang komen oke dan kasih dukungan yang positif. Gw optimis tapi tetep aja yaa yang namanya kompetisi pasti saingannya juga banyak. Di pengumuman pertama, nama gw ngga masuk. Lalu gw posting lagi dalam bentuk foto aja bukan video, komen temen gw masih tetap positif dan mendoakan, tapi sayang dipengumuman kedua pun nama gw ngga masuk.

ini foto sebelumnya
Akhirnya gw pasrah aja lah, kalo ngga lolos yaa tinggal gw hapus aja fotonya. Karena maluuu.. Ahahaha. Tapi ternyata takdir berkata lain, keberuntungan ada dipihak gw,  beberapa hari setelah pengumuman kedua ternyata gw dihubungi tim Mister Potato kalau gw masuk nominasi. Baru masuk nominasi aja gw udah girang bangeeeett, sampe deg-degan baca DM di Instagram 😂😂
Akhirnya karya gw dilirik dan disukai, walaupun masih agak kurang menarik, jadi gw coba untuk bikin lagi yang lebih atraktif. Yaa namanya juga usaha, ngga ada yang pernah tahu, usaha kita yang mana yang akhirnya membuahkan hasil.

Saat - saat menunggu pengumuman terakhir, gw sebenernya udah hopeless, udah ikhlas dan pasrah aja deh walaupun nantinya ngga lolos. Udah coba melupakan, tapi tetap berdoa yang terbaik sih. Hehee..

Sampai akhirnya malam pengumuman, gw tunggu - tunggu kok ngga ada notif Instagram yaa, yaudahlah yaa makin hopeless. Ehh tiba - tiba temen gw yang ikutan kontes itu ngirim gambar ke grup dan ternyata pengumuman pemenang, di situ ada nama gw...aaaaakkkkkk!!!! 
Pengen jejingkrakan rasanya, tapi lagi di tempat umum jadi gw urungkan niat berkelakuan memalukan itu. Hahaha
Ternyata notif Instagram gw emang rada - rada lola, jadi ngga langsung masuk. huft! Tapi yaudahlah yang penting gw bisa ke BANGKOK NONTON COLDPLAY! ALHAMDULILLAH YAA ALLAH :* 

Yang intinya sih, kalo kata Coldplay, "if you never try, you'll never know".
Karena kita ngga pernah tahu, usaha mana yang kita lakukan dan membuahkan hasil yang sesuai dengan harapan kita. Jadi terus berusaha & berdoa kuncinya. :"))

Sampai keesokan harinya dan sampai keberangkatan bahkan ketika sampai di Bangkok hari pertama gw masih ngga nyangka, kalo gw bisa menang kontes-nya Mister Potato!

Baiklah gw akan cerita tentang perjalanan gw ke Bangkok bersama The Lucky 10 of Mister Potato.

DAY 1
Penerbangan jam 10 dari bandara Soekarno Hatta, naik Thai Lion. Tapi udah disuruh kumpul dari jam 6.30 WIB. Dan gw pun sampai di bandara jam 6 teng! Ternyata pas sampai di bandara gw berbarengan sama @agathamagdalena alias Yohana. Gw langsung kenalan, dan orangnya ramah dan ramai sekali, jadi seru bawaannya, walaupun baru kenal. Di dalam gate udah ada beberapa orang yang datang, karena ada beberapa peserta yang berasal dari luar kota, ada @upieq14 alias Taufiq yang berasal dari Makassar, lalu ada @hadihimawanw alias Hadi yang asalnya ngga jelas antara Jakarta, Ujung Pandang atau mana, tapi yang pasti anaknya seru juga, ada @metzakers alias Metz yang berasal dari Tasik, ini orang yang paling - paling rusuh dan berisik. hahaha

Ada @fadelrohman alias Fadel dan @martinprasojo alias Martin yang sama - sama berasal dari Bandung, lalu @mikoprabs alias Miko yang berasal dari Cikarang, bener ngga sih Mik? ahaha si Miko ini yang jago banget fotonya, asliikk! Ada juga peserta yang lumayan jauh rumahnya, di Padang dan ternyata paling kecil, @niftysho alias Nifty yang usianya masih 13 tahun, adek kita paling bontot. Dan terakhir ada si mami kece @helleniwe alias Hellen yang dateng paling belakangan, hahaha

sebelum boarding
Mister Potato squad!
Yes! Here we are, ready goes to Bangkok!
Sambil nunggu sampe jam 10, kita saling kenalan dan ada juga yang udah siap bikin vlog, berhubung gw lagi agak males bikin vlog jadi yaudahlah yaa, gw ikutan nyampah aja di vlog mereka - mereka yang bikin. hihi 

Ditambah lagi, kita berangkat bareng salah satu Youtuber kenamaan, Tommylim. Doi bareng pacarnya dan juga videographernya. Makin seru deh perjalanannya.

si Metza lagi cari konten bareng Tommylim, hihi
Sampai di Bangkok sekitar jam 1an, dan ada aja cerita selama perjalanan ke sana, mulai dari Metza yang kehilangan kertas tanda masuk imigrasi sampai kesalahan ngitung kardus Mister Potato yang kita bawa, hahaha Setelah kelar wara - wiri di bandara Don Mueang, kita langsung menuju Princeton Bangkok Hotel untuk makan siang. Semua makanan yang disajikan halal, jadi gw pun ngga perlu khawatir bakal kelaperan. Hampir semua makanan yang disajikan saat itu, cita rasa Thailand banget kayaknya, rasa - rasa tomyam gitu. Sempet nyobain masakan yang bentukannya kayak opor tapi rasanya tomyam, pokoknya seharian itu, mulut gw berasa asem tomyam deh, hahaha

niat hati mau foto makanannya, tapi si Tommylim & pacarnya malah narsis yaahh :"))
Setelah makan siang, kita lanjut ke Asiatique, surga belanja-nya Bangkok! Dengan suasana seperti taman hiburan macemnya Dufan, pinggirnya sungai, berasa di Ancol, tapi versi rapi dan bersih.
Seru banget keliling - keliling Asiatique, gw kira di sini belanja termasuk murah, ternyata ada yang lebih murah, yaitu di MBK dan yang paling murahnya lagi ke Chatuchak yang adanya tiap weekend, tapi sayangnya gw ngga sempet ke Chatuchak market, karena udah harus cuss ke Jakarta.

Di Asiatique, selain bisa belenjong chantique, bisa jadi tempat foto yang seru, apalagi difotoin sama Miko, hasilnya amazing lah! haha


paling favorit ini, sabun berbentuk & wangi buah~


with Hellen & Yohana
jepretannya Miko! sadeessstt.. pake sony alpha~

having fun!

ada gembok cinta juga di Asiatique

suasana meriah di Asiatique
Setelah puas muter - muter di Asiatique, gw menyempatkan diri untuk sholat di Musjid Bangautid, yang ada di seberang Asiatique. Mesjid-nya bagus, banyak juga ternyata orang muslim di daerah ini, karena kalo gw liat ada sekolahnya juga dan banyak anak - anak yang belajar ngaji malem - malem.

Musjid Bangautid
Setelah dari Asiatique, kita lanjut makan di restaurant Royal Dragon, ini keren banget sih tempatnya, kayak berasa lagi di kerajaan China gitu. Di pinggirnya ada kolam, di tengah kolam ada panggung, dan kita disuguhkan dengan tarian khas Thailand. Yang bikin salah fokus adalah dandanan penari cowonya yang lebih cantik dari penari cewenya. huehehe


saking banyaknya menu yang disajikan gw sampe bingung mau makan yang mana dulu hahaahakk
makan secukupnya aja, yang banyak nambahnya~


penampakan Jet Li terbang bawa nampan
Dan yang bikin terkagum - kagum lagi adalah atraksi Jet Li terbang sambil bawa makanan. Wuuiihh.. kita yang ngeliat langsung bersorak sorai kegirangan liatnya, haha

Makanan di sini enaaakkk bangeettt, lebih cocok lahh di lidah gw yang Indonesia banget ini, karena menyajikan makanan Chinese macamnya seafood yang udah sering gw makan, jadi lidah gw ngga kaget. :'))))))

Setelah kenyang dan puas jalan - jalan seharian, akhirnya kita check in juga di hotel. Huaaahh..rasanya pengen selonjorin kaki dan rebahan di kasur. Dan pastinya Mister Potato ngasih tempat istirahat untuk kita ngga tanggung - tanggung, kita nginep di hotel Mercure Bangkok Makassan. Aaahh syurgaaa dehh pokonya!

Thank you Mister Potato!
Makin ngga sabar nunggu hadiah utamanya besok, nonton COLDPLAY!

Tunggu kelanjutan ceritanya yaaaa~

Thank you Mister Potato!!



Comments

favorite reader!

Rincian Biaya Backpacker (Jakarta - Medan - Aceh - Sabang)

Jakarta - Malang - Probolinggo - Bromo

Rincian Biaya Trip To Maluku

Pulau Tegal - Pasir Timbul, Lampung

Jakarta - Medan - Aceh - Sabang