Travelling Hemat ke Gold Coast - Australia

Suka jalan - jalan? Pastinya ngga nolak dong kalo diajak jalan - jalan ke suatu negara yang punya segudang tempat wisata yang keren abis dan lengkap juga, mulai dari wisata kota sampai wisata alam-nya ada. Kalau kamu butuh tempat wisata seperti itu, kamu wajib kunjungin Gold Coast di Australia!

Kenapa? Karena di Gold Coast, kamu bakalan nemuin tempat - tempat kece yang ngga cuma indah untuk dilihat, tapi pastinya bagus untuk foto - foto. Apalagi buat kamu yang hobby fotografi dan rajin nge-posting di media sosial. Waahh..harus banget deh rencanain buat jalan - jalan ke Gold Coast.

Ada apa aja sih di Gold Coast??

1. Shopping & City Tour!
Buat kamu yang gila belanja, seneng jalan - jalan dengan nuansa kota, Gold Coast menawarkan area shopping yang beraneka ragam tempatnya. Mulai dari yang modern sampai tradisional, untuk yang modern ada Robina Town Centre, Pacific Fair & Harbour Town. Sedangkan untuk yang tradisional ada Surfers Paradise Beachfront Markets, yang ada setiap Rabu, Jumat & Minggu. Kebayang dong belanja dengan suasana di pinggir pantai tapi tetap di dekat kota besar. Ada juga Night Quarter Market yang ada setiap Jumat & Sabtu. Belanja sambil disuguhi live music, heemm..patut dicoba, yaa ngga sih? ;)
Atau mau coba belanja ke Miami Marketta, yang ada mulai dari hari Rabu sampai Minggu. Tinggal pilih deh kamu mau belanja kemana, karena pilihannya banyak banget. Kalau bosan ke mall, bisa melipir ke pasar tradisional khas Australia.




2. Eat, eat & eat!!
Untuk para pecinta kuliner, di Gold Coast bisa jadi ini adalah surganya. Karena yang ditawarkan bukan hanya makanan yang enak, tapi pemandangan yang luar biasa menakjubkan yang bikin selera makan kamu makin - makin deh! Salah satu tempat yang wajib dikunjungi kalau ke Gold Coast adalah Surf Life Saving Club. Surganya para peselancar! Yang lagi jomblo kalau ke tempat ini puas - puasin deh lihat yang seger - seger. Hihihi Jadi bukan perut kamu aja yang happy, tapi perasaan kamu juga bakal happy di sini.

Selain itu, ada Paddock Bakery, Elk Espresso, Mama San & Bonita Bonita, kafe - kafe yang recomended banget untuk dikunjungi dan dicoba menu makanannya.

Surf Life Saving Club

3. Heaven of Adventure
Kamu suka tantangan dan menguji adrenalin? Wajib nih coba semua tantangan yang ada di Gold Coast. Karena naik roller coaster di atas rel sudah terlalu mainstream, kamu patut mencoba Paradise Jet Boating, yaitu roller coaster yang berada di air! Waahh ngga kebayang deh gimana rasanya, naik roller coaster yang udah ada jalurnya aja udah bikin jantung dag-dig-dug ngga karuan, apalagi di air yang ngga ada jalurnya sama sekali.. Ohh My God!!  

Paradise Jet Boating
Ngga hanya itu, untuk menguji adrenalin, Gold Coast menawarkan climbing di atas gedung bertingkat. Namanya SkyPoint Climb, kamu diajak berjalan menaiki 298 anak tangga di luar gedung. Yang pasti kita bakal bisa melihat indahnya kota Gold Coast di atas ketinggian.
Jangan khawatir tentang keselamatan, karena Australia sangat dikenal dengan standar tingkat keselamatannya yang tinggi.

Buat kamu yang belum punya keberanian untuk mencoba SkyPoint Climb, tapi tetap ingin melihat pemandangan Gold Coast dari atas ketinggian, kamu bisa ke SkyPoint Observation Deck. Dari dalam gedung tersebut kamu bisa melihat keindahan kota Gold Coast.

SkyPoint Climb
4. Theme Park
Tempat ini paling cocok kalau kita bawa anak - anak saat liburan ke Gold Coast. Karena selain banyak wahana permainan, di sana terdapat banyak tokoh animasi yang pastinya bikin anak - anak senang dan betah berada di tempat tersebut.



5. Cycling at The Beach
Pantai ngga cuma bisa dinikmati dengan main air atau lari - lari cantik, tapi bisa dinikmati dengan cara naik sepeda keliling pantai. Di Gold Coast banyak pantai - pantai indah yang lokasinya tidak jauh dari kota. Jadi ngga perlu repot dan jauh - jauh menikmati pantai kalau kamu sedang berada di kota.



6. Back To Nature
Gold Coast tidak hanya menawarkan suasana kota, tapi juga menawarkan suasana alam yang bikin suasana hati jadi damai dan tentram! 
Mount Tamborine

Untuk wisata alam-nya, kamu bisa mengunjungi Mount Tamborine, O'Reilly's Rainforest Retreat atau Currumbin Wildlife Sanctuary. Di tempat ini selain pemandangannya bisa menyejukan mata, biss juga melihat binatang - binatang di habitat aslinya. Selain itu, hanya di Currumbin Wildlife Sanctuary kamu diperbolehkan untuk memeluk Koala. Kapan lagi bisa peluk - peluk binatang berbulu yang nge-gemesin ini..hehe

Sudah puas lihat yang hijau - hijau, saatnya melihat birunya lautan di Moreton Island dan Tangalooma Wild Dolphin Resort. Di Tangalooma Wild Dolphin Resort ini, kamu bisa memberi makan lumba - lumba secara langsung di pantai, snorkeling atau diving. Tak hanya itu, ternyata di bulan - bulan tertentu (Juni - Oktober), kamu bisa berkesempatan melihat paus! Karena di sana adalah tempat yang akan dilalui para paus untuk bermigrasi.

O'Reilly's Rainforest Retreat
Currumbin Wildlife Sanctuary
Tangalooma Wild Dolphin Resort

7. Hot Air Balloon
Ternyata ngga hanya di Turki, di Gold Coast juga terdapat wahana balon udara yang bisa dinaiki. Waaahhh.. jadi ngga perlu melakukan perjalanan jauh sampai ke Turki kalau kamu cuma mau coba naik Hot Air Balloon!  



Itu mungkin baru sebagian yang bisa gw jelasin di sini. Kalo mau tau lebih banyak, silahkan langsung cek di websitenya www.queensland.com atau di www.visitgoldcoast.com 
 
Masih ragu - ragu, karena biayanya mahal?? Heemm..pasti kamu belum tau yaa, kalau Dwidaya Tour memiliki paket travelling hemat! Jangankan ke Gold Coast, keliling Australia dan keliling dunia dengan biaya yang hemat juga bisa dikondisikan! :D

Ini nih paket - paket yang ditawarkan Dwidaya Tour untuk travelling ke Gold Coast:

1. Premium Holidays, ini paket exclusive yang ditawarkan Dwidaya Tour, untuk 8 hari ke tempat - tempat exclusive yang ada di Australia (Melbourne - Brisbane - Gold Coast - Mt. Tamborine - Port Stephen - Sydney). 

2. Costsaver Holidays, banyak sekali pilihan di dalamnya, dengan harga yang terjangkau kamu bisa memilih 7 days Surprise Twin Cities (Gold Coast - Sydney), 7 days Funtastic Australia (Sydney - Brisbane - Gold Coast - Melbourne), 8 days Enjoy Australia (Melbourne - Brisbane - Gold Coast - Sydney) atau 9 days Amazing Australia Tangalooma + Great Barrier Reef (Sydney - Cairns - Great Barrier Reef - Kuranda - Brisbane - Tangalooma - Gold Coast).

3. Flexy Holidays, ini adalah paket hemat yang ditawarkan Dwidaya Tour untuk menikmati keindahan Australia. Dengan harga mulai dari 5.320.000 Rupiah, minimal 2 orang kamu sudah bisa merasakan 5 hari di Gold Coast. Waahh seruuu bangeett!!

Naahh..tinggal pilih deh sesuai dengan kebutuhan kamu. Mau yang hemat ada, mau paket yang exclusive juga ada. Dwidaya Tour emang paling mengerti traveller deh! Kamu tinggal cek langsung di website-nya www.dwidayatour.co.id atau langsung hubungi di hotline 1500 383.

Jadi gimana? Udah siap kan buat jalan - jalan ke Australia?? :D

Comments

Post a Comment

favorite reader!

Rincian Biaya Backpacker (Jakarta - Medan - Aceh - Sabang)

Jakarta - Malang - Probolinggo - Bromo

Rincian Biaya Trip To Maluku

Pulau Tegal - Pasir Timbul, Lampung

Jakarta - Medan - Aceh - Sabang