Mencari Adventure Gear Itu Ibarat Mencari Jodoh

Tetiba gw jadi out of topic di blog ini..maafkan yaa. Tapi ngga keluar banget kok, karena masih ada hubungannya dikit tentang traveling. Jadi kemarin gw sempet pergi ke sebuah mall sama temen gw. Niatnya mau cari sendal gunung yang PEWE banget. Berhubung gw punya sendal gunung dengan merk salah satu brand adventure gear ternama itu kurang nyaman dipake alhasil gw carilah dengan merk lain tapi yang pewe dipake.

Awalnya gw mendatangi sebuah mall besar di kawasan Tangerang tapi sepi banget isinya. Alhasil tidak menemukan titik cerah. Barang yang incer ngga ada penampakannya sama sekali. Kita pun mencari info lebih lanjut dan ternyata kita diarahkan untuk ke satu mall lagi yang agak lebih jauh. Tapi sebenernya kita ngga terlalu tau jalan menuju kesana, tapi dengan modal nekat yaudahlah bablas..tanya sana sini akhirnya sampe juga ke mall tersebut. 

Sampe di mall, kita langsung menuju ke salah satu departmen store terbesar di Indonesia. Pucuk dicinta ulam pun tiba..sendal gunung warna pink yang enak dipake pun langsung dengan mudah gw temukan. Kayak orang gila gw kesenengan banget nemuinnya, jejingkrakan sampe ada bapak - bapak yang lagi bawa anaknya langsung ngeliatin gw dengan aneh dan ngajak anaknya pergi dari situ  :)))))
Gw cobain di kaki tuh enak banget si sendal, tapi sayang agak kegedean 1 - 2 nomorlah. Maklumlah kakinya mungil kayak Cinderella jadi emang agak susah nyari nomor ukuran gw. Dan ternyata itu tinggal 1 nomor aja yang ada di display. Hiikss

Temen gw menguatkan hati gw untuk cari dulu yang lain siapa tau ada merk lain yang sejenis. Kalo ngga ada, baru deh gw paksain beli juga ngga apa - apa kalo emang udah ngga ada pilihan lain. Rela ngga rela, ikhlas ngga ikhlas akhirnya gw meninggalkan si sendal gunung yang gw incer.

Masih asyik mencari - cari, gw menemukan sepatu sport dengan merk luar yang lumayan terkenal. Modelnya bagus dan dulu gw sempet ngincer sepatu model gitu, sepatunya enak dipake juga dan pastinya harganya murah karena lagi diskon 50%. CMIIIWWWIIIWWW banget kaann.. 
Sesuailah intinya sama budget gw. Akhirnya dengan riang gembira gw memilih itu sepatu. Karena gw pikir sepatu akan lebih berguna dan akan sering gw pake untuk kegiatan gw sehari - hari. Dan gw pun melupakan si sendal gunung begitu sajaaa..ahahaha

Itu sepatu yang pada awalnya dilirik, dilihat, dicobain terus dibeli tanpa sengaja ternyata cocok, nyaman dan lebih bagus dari si sendal gunung pilihan gw sebelumnya.
 Jadi intinya, kalo kata temen gw si wince:
"Sama kaya jodoh, kadang apa yang kita mau, kita suka, sesuai sama kriteria, belum tentu itu buat kita nyaman dan terbaik buat kita. Justru yang tak terduga, yang bukan kita suka, justru yang terbaik.."  #uhuuyy

Begitupun dengan kisah si tas carrier yang udah lama mau gw beli. Hari itu tanpa niatan 100% gw cuma bilang sama wince, "ce gw mau beli tas, tapi budget cuma segini". Gw ngga berharap banyak soal si tas ini, karena gw tau harga si tas ini, si merk itu  dengan ukuran segitu ngga ada yang harganya sesuai dengan budget gw. 

Gw pun sudah mengikhlaskan kalo hari itu gw ngga dapet yaa mau ngga mau gw mesti beli tas merk lain dengan budget yang sesuai. Setelah muter - muterin mall, dari siang sampe sore banget, lihat store si tas merk itu ternyata lagi under construction, iyaa deh makin hopeless. Tinggal muterin 1 blok lantai yang isinya store alat - alat sport semua, siapa tau nemu store alat - alat adventure. Mau mampir dulu ke toilet benerin tali b*a yang copot, tiba - tiba terpampang nyata di depan mata ada stand kecil si merk tas itu. Awalnya ragu sih, kayaknya ngga mungkin ada si tas yang gw mau, karena rata-rata yang dijual printilan - printilan alat adventure. Tapi entah kenapa ada keyakinan gw mau coba lihat - lihat dulu siapa tau ada yang cocok. 

Taarrraaaaa!!! Ada tas carrier warna biru - merah - abu dengan ukuran 35L sesuai banget sama yang gw cari dari dulu. Yang dari dulu tiap nyari tas itu ngga pernah nemu yang pas, ada aja masalahnya, ngga sesuai lah ukurannya, ngga sesuai lah budgetnya, kurang sreg lah sama merknya (bukannya gw brand minded juga sih, tapi ini tas kan bukan cuma mau gw pake sekali 2 kali terus jebol, jadi gw cari si merk itu yang emang udah terbukti kualitasnya, gw kan pengennya yang awet, long lasting sampe kakek nenek, sampe ajal memisahkan  *laahh apa baee udah kayak doa orang kawinan  :p).

Oke lanjut dengan pencarian si tas. Awalnya gw masih ragu nih sama harganya, karena gw tau banget harganya untuk ukuran segitu si merk itu ngga akan sesuai budget gw. Tapi ngga ada salahnya kan coba nanya ke si mas - mas penjaganya dan eng-ing-eng waktu disebut harganya sesuai banget, malah kurang sedikit dari budget yang gw sebut. Ternyata si tas merk itu lagi diskon saudara - saudara, diskon 25%. Setelah dicobain dan juga dibantu sama saudari Wince yang lebih ngerti tentang tas begituan, akhirnya tanpa berlama - lama lagi, cuuss lahh saya halalkan si tas tersebut jadi milik saya. Alhamdulillah sesuatu... :") 

Ibaratnya nih, kalau udah yang namanya jodoh mau gimana pun kondisinya, tanpa sengaja dan tanpa diduga - duga, kalau emang udah waktunya ketemu yaa pasti akan ketemu gimana pun caranya. Mau lo jungkir balik maksain buat sama "dia" karena lo suka, tapi  kalo emang bukan jodohnya yaa ngga akan pernah bisa bersatu..pasti ada aja hal yang memisahkan.

Kalo katanya si Wince mahh begini:
"Detik - detik kepasrahan diri, titik jenuh dalam perjuangan, pupusnya sebuah harapan, namun ada sedikit celah akan keyakinan bahwa akhirnya bahagia itu nyata" #tsaahheelaahh #uhuuyy
 
Begitulahh cerita ngaco 2 wanita petualang yang sedang mencari peralatan perang buat ngebolang. Doakan kami agar segera bertemu "jodoh"nya yang sesungguhnya yaaa..amin  :"))

Comments

favorite reader!

Rincian Biaya Backpacker (Jakarta - Medan - Aceh - Sabang)

Jakarta - Malang - Probolinggo - Bromo

Rincian Biaya Trip To Maluku

Pulau Tegal - Pasir Timbul, Lampung

Jakarta - Medan - Aceh - Sabang