Ada Apa Di Pasar Santa?

Belakangan lagi booming dengan yang namanya Pasar Santa. Apa sih Pasar Santa itu? Gw pun penasaran ketika lihat postingan dari salah satu personil White Shoes - Sari Sartje di akun Instagramnya. Sampai suatu waktu, tsahelaahh.. bahasanya kayak lagi nge-dongeng! Jadi Sabtu kemarin ketika gw iseng ngajakin temen gw untuk ikut seminar sebuah agen wisata, gw diajakin sama temen gw ini. Sebut saja namanya Kibo alias PayNophie alias Nopiyana yang rambutnya keriting keribo, haha! Jadi dia cerita abis diajak temennya juga, ke Pasar Santa waktu malam Halloween lalu. 

Pasar Santa (photo search di Google)
 Sedikit ini percakapan antara gw dan Kibo,

KIBO : "Ming, lo tau Pasar Santa ngga? Yang di deket Blok M."

GW : "Oohh Pasar Santa, iya gw sempet lihat di Instagramnya Sari Sartje. Tapi belom pernah ke sana."

KIBO : "Waahh Ming, lo harus kesana!! Gw abis diajak si Indy! Dan lo bakalan khilaf..."

GW : "Khilaf? Emang khilaf kenapa? Ada apaan aja di sana? Banyak jajanan enak - enak yaaa? Apa barangnya murah - murah?" (yaaa namanya juga pasar, apalagi doongg yang ada dipikiran gw waktu itu)

KIBO : "Jadi di sana banyak tempat makan dan yang jualnya itu bikin khilaf! Gw tau banget selera lo, sama kayak gw suka yang oriental, yang Cina - Cina, yang Jepang - Jepang. Bisa rebutan kita! hahaha"

GW : "SERIUUUSSS LOOOO??!!" (Mata berbinar - binar ngebayangin Lee Min Ho, Kim Soo Hyun, Jang Hyuk, Takuya Kimura, Jimmy Lyn... *ebusseett banyak aja yang dibayangin*)

KIBO : "Serriuusss!! Makanya gw bilang khilaf, kemaren gw makan di kedai Jepang gitu, yang jual Masya Allah.. bikin Istighfar."

GW : "OKEH, Yukk Bo kita kesana!" *Semangat 45* *ngeceess*

Dan selama acara di seminar itu gw ngga konsen, gw pengen buru - buru ke Pasar Santa *dasar gatel* hahaha Mana di acara itu ada aktor lawas Raynold R.Subakti yang main di sinetron "Janjiku" bareng Paramitha Rusady, makin - makin - lahh kita cekikikan nginget - nginget itu sinetron yang dulu mungkin punya rating yang tinggi. hihi

Selesai dari acara seminar, kita langsung meluncur ke arah Pasar Santa, tempatnya di deket Blok S dan Blok M, untungnya searah dengan jalan pulang juga, jadi endess cyiinn..
Rute ke arah Pasar Santa juga gampang kok, banyak di laluin sama kendaraan umum juga, kayak Kopaja & Metromini. 

Sampai di Pasar Santa, gw agak sangsi ngeliat bangunannya yang kayak pasar induk biasa. Masa siihh di tempat kayak gini ada tempat ruko - ruko unik yang gw lihat di Instagram, terus yang jual kece - kece. Gw masih kebayang, pasti yang beli yang kece - kece & itu wajar lahh yaaa...

Pasar Santa ini sendiri merupakan pasar yang sudah lama didirikan sejak 1971, yang memang dibangun oleh PD Pasar Jaya dipergunakan untuk pasar tradisional. Namun karena sekarang sudah banyak berdiri mall - mall, supermarket dan store - store yang sangat modern, maka ditinggalkanlah pasar tradisional tersebut. Sempat kosong beberapa lama atau lebih tepatnya mati suri, walaupun masih ada beberapa penjual yang tetap berdagang di pasar tersebut.

Dan baru - baru ini, ada pembaharuan di Pasar Santa tersebut yang akhirnya dipergunakan oleh anak - anak muda kreatif yang ingin berwirausaha. Dan hasilnya bisa dilihat sendiri, Pasar Santa sudah mulai menggeliat kembali. Banyak anak - anak muda yang akhirnya bermain ke pasar tersebut.

Gw pun ngga sabar, mau lihat kayak gimana sihh penjual - penjual kece yang ada disitu? Seberapa enak sihh makanannya yang dijual? Let's Go! Kita explore pasar ini, sekaligus mencari makan siang.
Ternyata kalau siang belum terlalu banyak tempat makan yang buka, baru beberapa kedai yang sudah buka lapaknya. Salah satunya yang menarik perhatian gw adalah kedai Mie Ayam Jamur yang sangat ramai nian.

penampakan Miechino (photo search di Google)
Dari awal lihat tempat itu gw udah jatuh hati, jatuh hati sama yang bikin mie-nya. MASYA ALLAH, SUBHANALLAH, ALLAHU AKBAR!! Ini bener - bener bikin pengen dzikir biar ngga khilaf! hahahaha Yang buat seorang pria tampan, berkaos putih polos yang tipis dengan handuk putih melingkar di leher-nya. Persis kayak pedagang mie di Jepang *kayak pernah ke Jepang ajee lau! fuuhh~~

Setelah muter - muter mencari menu lain selain mie, karena temen gw lagi ngga boleh makan mie katanya. Tapi alhasil ngga tahan godaan dan mendaratkan pantat di kedai mie ayam tersebut, namanya MIECHINO (@mie.chino). Mie-nya gede - gede, kenyel banget kayak karet, porsinya luar biasa, rasanya enak, bisa tambah bakso juga dan yang paling penting yang bikin tampan dan yang ngelayaninnya pun kece. MUAHAHAHAHA

Nahh ini mereka!! (photo search di Google)
Jadi setelah sampai di rumah gw pun penasaran dengan si empunya Miechino ini, siapa sih yang buat dan akhirnya menemukan akun Instagramnya, namanya Mas OKA si kaos putih! Haii Mas Okaaa.. kapan - kapan aku mau ke sana lagii yaahh ;p

Penampakan lebih jelasnya Mas Oka.. so cute! :3
bukan yang pake kaos merah yaakk, itu mah Bang Joni Iskandar :p

Setelah dari Miechino, ternyata mulut masih mau ngunyah, padahal perut udah kekenyangan dengan si mie karet itu. Alhasil nyari desert yang ngga terlalu bikin kenyang. Gw tertarik banget sama kedai homemade ice cream, namanya SEPOTONG KUE. Jadi di situ dijual es krim dengan toping cokelat Herseys atau Nutella, dengan mangkuk kue sus yang lembut. Bisa juga kue sus-nya diganti dengan roti. Es krim-nya juga bisa milih mau rasa apa, ada green tea, strawberry, vanilla atau cokelat. Gw sendiri milih green tea, rasanya deliciousooo!!


Kedai Sepotong Kue
Pokonya kamu - kamu - kamu yang penasaran kayak apa Pasar Santa, mending buruan ke sana. Dijamin ngga rugi! Karena selain ada kedai - kedai makanan, banyak juga yang jual barang - barang unik dan vintage serta pedagang yang pastinya lucu - lucu ngemesyiinn.. So, don't miss it to visit this place. ;)


Comments

Post a Comment

favorite reader!

Rincian Biaya Backpacker (Jakarta - Medan - Aceh - Sabang)

Jakarta - Malang - Probolinggo - Bromo

Rincian Biaya Trip To Maluku

Pulau Tegal - Pasir Timbul, Lampung

Jakarta - Medan - Aceh - Sabang