#MyDreamyVacation : Derawan Yang Menawan

Pernah ditanya punya tempat impian yang mau didatengin?? Kalo saya yang ditanya kayak gitu, udah pasti jawabannya banyaaaaak!!! Mungkin 1 lembar kertas folio bolak balik juga ngga bakal cukup dan ngga bakal puas buat menuhin hasrat, hahahahaa

Tapi kalau saat ini ditanya dan harus menjawab salah 1 tempat impian yang ingin saya datengin, maka saya harus menjawab DERAWAN!

ini DERAWAN yang menawan :')

Iyaa..akhirnya saya harus menjawab itu di antara banyaknya pilihan. Kenapa?? Karena sudah hampir 2 tahun ini saya merengek - rengek ke travelmate saya si aitum_melody untuk kita next trip ke sana. Sudah mulai dari tahun lalu mencoba belajar menabung untuk pergi kesana, sudah survey ke beberapa tour travel yang menawarkan paket perjalanan wisata ke sana hingga survey tiket penerbangan dan akomodasi di sana jika kita pergi ala backpacker. Tapi memang waktu yang belum mempertemukan saya dengan Derawan. :'((((

enaknya bersantai ria di siniii...


Derawan itu merupakan salah satu kepulauan tercantik yang ada di Indonesia, tepatnya di Kalimantan Timur. Pulau yang masih jarang terjamah oleh wisatawan namun lambat laun mulai booming di kalangan traveler ini menawarkan beribu pesona keindahan alamnya, terutama wisata lautnya. Kepualuan ini terdiri dari Pulau Derawan, Pulau Maratua, Pulau Nabucco, Pulau Sangalaki, dan Pulau Kakaban. Kita akan dimanjakan dengan gosongan pasir putih di Pulau Derawan, terumbu karang cantik, ikan - ikan yang berwarna - warni, hamparan pasir putih yang menawan serta laut tenang yang membuat hati senang.

hamparan ubur - ubur di Danau Kakaban
Yang tak kalah pentingnya adalah adanya danau air tawar di Pulau Kakaban, yang dikenal dengan Danau Kakaban yang di dalamnya terdapat jellyfish atau ubur - ubur tak beracun yang jumlahnya ribuan. Danau Kakaban ini dianggap sebagai danau ubur - ubur terbesar di dunia. Karena danau sejenis ini hanya ada 2 di dunia, Danau Kakaban di Kepulauan Derawan dan Jellyfish Lake di Palau, Micronesia di kawasan tenggara Laut Pasifik. Di Danau Kakaban sendiri terdapat 4 jenis ubur - ubur, yaitu ubur-ubur bulan, ubur-ubur totol, ubur-ubur kotak, dan ubur-ubur terbalik. Oleh karena itu, Kakaban kini dinominasikan sebagai kawasan situs warisan dunia milik UNESCO.
Jadi buat apa jauh - jauh ke Micronesia kalau di Indonesia juga ada, bahkan lebih unik. Karena Jellyfish Lake di Palau, Micronesia hanya memiliki 2 jenis ubur - ubur. Yaaa..walaupun ngga nolak juga sih kalo tiba - tiba ada yang ngajak ke Micronesia gratisan, hahahaha!! *dasar muka gretongan cyiiinn...*

berenang di Danau Kakaban adem bener kayaknya :))

Selain itu, Derawan juga merupakan salah satu impian saya bisa berbulan madu di sana suatu saat nanti. Jadi kalau akhirnya saya ngga bisa pergi bareng si travelmate saya yang satu itu, saya bisa pergi kesana dengan soulmate saya :') Ahahahahaha
Aahh itu karena habis lihat gambar yang satu ini, selain karena alamnya indah, cottage disana memberikan unsur romantisme bagi pasangan muda. hihihihi


Belum bisa pergi ke Bora - Bora yang ada di Perancis juga ngga apa - apa, yang penting aku bisa ke Derawan! Hidup Derawan!! Hidup Indonesia!!! *ehh kenapa jadi orasi gini yaa hahaha

Yaa buat siapapun yang baca postingan ini, tolongan impian aku pergi ke Derawan bisa di AMIN-in yaa. Setelah dari Derawan aku juga mau ke RajaAmpat, Wakatobi, Bunaken, Pulau Ora, Pulau Weh, Lembeh, Lombok, Flores, Togean... *laahh kan jadi banyak muahahahahaha

#MyDreamyVacation Derawan Yang Menawan ini diikut sertakan dalam GA,
yang semoga
Derawan Yang Menawan ini akan menjadi nyata ada di blog saya
bukan hanya sekedar mimpi saja.
Amiiinnn :')

http://indahnnuria.blogspot.com/2014/02/mydreamyvacation-giveaway-timeeeee.html




All photos captured by KakabanTrip

Sumber :
http://travel.detik.com/read/2012/05/30/072839/1927976/1025/keren-indonesia-punya-danau-ubur-ubur-terbesar-di-dunia
http://kakaban.co.id/


Comments

  1. amiiiing......yuuuk yuuuuk kita kemariiih huhuuu...masih banyak tempat yang belum aku datengi niiih...semoga sampai ke sana...makasih sudah ikutan yaaah...

    ReplyDelete
    Replies
    1. Ayyooooo bangeett...semoga kita bisa kesana yaa Mba :D

      Delete
  2. aku lebih kepengen ke Derawan daripada Bora-Bora mak.. yuk..yuk..yuk... :P
    makasih ya sudah ikutan Ga ini :)

    ReplyDelete
    Replies
    1. Yukk yukk...kepengen banget ini ke Derawan hihihi

      Delete

Post a Comment

favorite reader!

Rincian Biaya Backpacker (Jakarta - Medan - Aceh - Sabang)

Jakarta - Malang - Probolinggo - Bromo

Rincian Biaya Trip To Maluku

Pulau Tegal - Pasir Timbul, Lampung

Jakarta - Medan - Aceh - Sabang