Ketemu Rusa di Cariu

Pasti udah pernah ngeliat Rusa dong?! Yaaa minimal ngeliat di buku atau di tv atau saat jalan - jalan ke kebun binatang. Gemesin banget kan hewan yang satu itu, yang ada totol - totolnya, eiittss jangan sampe salah sama macan tutul yaaa! Naahh ada juga yang punya tanduk. Gemes banget kan kalo yang ada tanduknya, takut diseruduk! ihihihiikk

ini rusa
ini macan tutul
Kalo yang tinggal di Bogor atau sering ngelewatin Istana Bogor, pasti sering ngeliat rusa yang banyak banget di Istana Bogor. Sesekali kita bisa kasih makan rusa - rusa tersebut lewat pagar di pinggir jalan. Naahh kali ini, Triping mau jalan - jalan ke Penangkaran Rusa yang ada di daerah Cariu, Bogor. Baru pertama kali dengar?! Yes, sama! Gw juga belum lama ini baru tau ada penangkaran rusa di daerah Bogor.

Jadi di penangkaran rusa Cariu ini, kita bisa berinteraksi dengan rusa - rusa secara lebih dekat tanpa dibatasi dinding, pagar atau apapun. Penangkarannya berbentuk padang rumput yang hijau dan banyak sekali pohon - pohon di sekelilingnya. Jumlah rusa di tempat ini sangaaatt banyak, tapi sayang waktu kita kesana cuma ketemu 2 rusa saja. Hiikkss syedih! Karena kita datang sudah terlalu siang jadi rusa - rusanya sudah kembali ke dalam hutan alias ngumpet di semak - semak karena kepanasan.

memberanikan diri pegang2 si rusa :'))
view-nya ajib yahh..

2 rusa itu pun mereka sedang asyik berteduh di bawah gazebo, jadi untuk yang mau datang ke tempat ini diusahakan datang pagi - pagi yaaa, sekitar jam 8. Berhubung lokasinya yang lumayan agak jauh dari Jakarta, jadi mungkin abis Subuh langsung jalan, huehehe
Untuk menuju ke sana kita bisa mengambil arah ke Cibubur, masuk ke Cileungsi, lalu melewati Taman Buah Mekarsari hingga menuju ke arah Jonggol. Dari Taman Buah Mekarsari masih sekitar 1 jam lagi, dan kita akan melewati perbukitan yang indah hingga menuju Cariu. Pintu masuk Penangkaran Rusa Cariu sangat kecil dan tidak terlalu terlihat karena penanda jalannya kecil, jadi pelan - pelan saja jalannya sambil memperhatikan pintu masuknya. 

Kalau kita memakai GPS akan sangat terbantu sekali, tapi itu tadi, penanda tempatnya tidak terlalu terlihat, sehingga waktu kita ke sana sempat kelewatan dan harus putar balik setelah bertanya pada penduduk setempat.

selfie everytime~
selfie everywhere~
Setelah asyik bermain dengan rusa (baca: foto - foto sama rusa) kita duduk - duduk cyantique di bawah pohon rindang, lumayan brohh ngadem sebentar terus foto - foto lagi, huehehe!
Lanjut dari penangkaran rusa kita rencananya mau makan, tapi di tengah jalan kita melihat ada papan penunjuk jalan menuju Curug Cipeundeuy. Waaww..penasaran yaa kaann! Akhirnya cuss lahh kita menelusuri jalan setapak ke curug tersebut. Di papan penunjuk jalan katanya 400 meter doang, gancil itu siihh! Tapi ternyata ehh ternyata, 400 meter dengan kondisi jalan naik turun bukit, ditambah 50 meter lagi kayaknya..pokoknya berasa ga nyampe - nyampe deh :")))))

Tapi dengan gigih dan tetap berjalan akhirnya kita menemukan curug tersebut! Yeeaaayyy!!
Curug-nya kecil ternyata hahaha droooppp shay!
Tapi its okay sih, karena pemandangannya juga bagus, lumayan bisa ngademin kaki sama ngademin muka kena cipratan air terjunnya. Buat foto - foto juga masih lucu! Ngga terlalu lama kita di sana, karena sudah cukup haus dan lapar, jadi buru - buru balik, karena suara gledek a.k.a guntur sudah terdengar, takut keujanan cyiinn~







Etapiii.. dalam perjalanan balik itu kita nemu spot 'unyu' buat foto, di bawah hutan pinus gitu bikin keinget sama ayang Edward Cullen xixixi
Secekrek - dua cekrek jadi dehh~

secekrek - dua cekrek duluuu~

nikmat Tuhan-mu yg mana lagi yg kau dustai?
Yang tadinya niat mau makan akhirnya berubah haluan jadi cuma minum air kelapa aja, karena menunya super big! Adanya ayam 1 ekor atau ikan 1kg, yassaalaaamm.. kalo buat menu keluarga sih cocok, kalo buat kita bertiga engap shaayy ngabisinnya. Alhasil kita lebih milih cari warteg di luar aja. Setelah puas minum es kelapa setengah muda (baca: agak tua, karena kelapanya susah dikerok), kita lanjutkan perjalanan menuju ke Cianjur. Ini sih random banget! Karena ngga ada niatan mau ke Cianjur, cuma ada niat ke puncak aja, ehehehee sama aja yaakk?!

Akhirnya setelah sampai di Cianjur kita makan mie ayam / bakso dulu. Agak bingung sih setelah itu mau kemana. Niatnya mau berendem di air panas, lalu gw coba nanya ke temen gw yang tinggal di Cianjur tapi dia juga ngga tau adanya dimana. Kalo ada yang tau, pliiss kasih tau dengan cara komen di bawah yaaakk!

kamarnya asyique!






ngopi chantique di pinggir jendela

our breakfast
Alhasil kita memutuskan untuk ke arah puncak, mencoba cari penginapan di sana yang ada kolam renangnya atau apapun yang view-nya oke. Dan akhirnya kita dapet hotel di daerah Ciloto, Hotel Arra Lembah Pinus, dengan cuma melihat plang di jalan, kayaknya murah dan bagus, dan ternyata BENAR sodara - sodara! Lumayan banget dapet 1 kamar hotel bisa untuk 3 orang, 1 kasur superior + 1 kasur single. Kamarnya besar, kamar mandinya bersih, fasilitasnya oke, dapet breakfast dan petugasnya juga ramah. Dan yang lebih ajib viewnya juga oke banget! Harganya cukup 400ribu saja per malam!

Sekali lihat langsung 'sreg' di hati jadi kita putuskan untuk bermalam di Hotel Arra. And we spend time with share a story and be an unforgettable night. Hahahaaa~



See you on the next our random journey! 




Comments

Post a Comment

favorite reader!

Rincian Biaya Backpacker (Jakarta - Medan - Aceh - Sabang)

Jakarta - Malang - Probolinggo - Bromo

Rincian Biaya Trip To Maluku

Pulau Tegal - Pasir Timbul, Lampung

Jakarta - Medan - Aceh - Sabang