Tips Cantik Sebelum Mudik

Bulan Ramadhan identik banget dengan kegiatan mudik alias pulang ke kampung halaman. Karena saat Lebaran itu adalah waktu yang tepat untuk berkumpul & silaturahmi bareng keluarga. Nahh siapa nih yang tahun ini mudik?

Kalo aku pribadi, yang tahun ini akan mudik ke Karanganyar, Solo - Jawa Tengah, banyak hal yang harus saya siapin dari jauh - jauh hari. Karena persiapan mudik itu buat bukan cuma sekedar jalan - jalan kayak hal yang biasa saya lakuin saat traveling. Buat saya, mudik saat Lebaran itu hal yang cukup sakral, karena pada saat itu kita akan bertemu dengan saudara - saudara kita yang udah lamaaa banget ngga ketemu, kemudian kita akan bercampur baur dari mulai mbah sampe cicit yang mungkin kita lupa namanya, dan saat mudik Lebaran, itu saatnya kita merayakan moment special kembali ke hari yang fitri.

Nahh saya ada sedikit tips nih untuk kalian sebelum mudik! Biar selama di kampung halaman kita tetep kece dan ngga mati gaya karena beda suasana dari hari biasanya..

1. Selesaikan Pekerjaan
Buat kamu semua yang masih menjadi pagawai atau bekerja di suatu perusahaan, ada baiknya menyelesaikan seluruh pekerjaan sesegera mungkin. Perlahan - lahan dicicil kerjaannya sebelum waktu libur tiba. Karena ngga mau kan ketika udah sampai di kampung halaman tercinta, udah happy, lagi seneng - seneng, tiba - tiba diganggu sama pekerjaan yang belum selesai. Kalo udah kayak gitu, rusak lahh mood seketika! 


2. Nabung!
Kenapa nabung? Yaa karena dengan nabung kita bisa membawa uang lebih untuk membahagiakan keluarga, saudara - saudara terutama adik - adik, sepupu, keponakan yang usianya lebih muda dari kita. Malu dong, kita udah kerja setahun penuh tapi sekedar jajanin keponakan - keponakan aja ngga bisa. Jadi jangan dihabiskan yaa uang THRnya! :p
Selain itu, kita juga bakal di nilai + (plus) oleh keluarga, pasti banyak yang bilang udah cantik, baik lagi~ *ihiikk!*


3. Browsing Tempat Kece
Sebelum berangkat mudik, wajib nih browsing tempat kece yang ada di daerah kampung halaman. Karena sekarang ini banyak banget tempat - tempat wisata alam yang indah yang dulunya belum terekspose. Jadi sebelum tempat itu ramai dikunjungi oleh wisatawan, ada baiknya kita duluan yang mengunjungi tempat tersebut.
Contohnya, kayak beberapa waktu lalu saat pulang kampung, saya mengunjungi objek wisata Candi Ceto di daerah Karanganyar - Solo, yang pemandangannya luar biasa ciamik! Dan yang mengunjungi tempat tersebut juga belum terlalu banyak.
Jadi buat para traveler, saat mudik adalah saatnya mengeksplore kampung halaman sendiri!

Objek Wisata Candi Ceto

4. Beli Baju Lebaran!
Beli baju lebaran bukan sesuatu hal yang wajib sih, tapi rasanya kurang afdol yaa kalo di moment Lebaran kita ngga pake baju baru. hihihi Apalagi kalo bisa beliin buat saudara - saudara kita juga, insya Allah berkah! Ngga harus yang mahal kok, kita bisa cari Baju Lebaran yang harganya miring sesuai dengan budget & selera kita. 

Kayak koleksi Baju Lebarannya di Zalora nih, banyak banget pilihannya. Duuhh sampe bingung milihnya~


Selain itu harganya juga bisa disesuaikan dengan kantong kamu masing - masing kok!
Kalo saya pribadi sih suka banget sama koleksinya Jenahara & Zahra. Apalagi sekarang lagi banyak diskonnya. Uhuyy!!

Nihh intip deh~ 




Nahh 4 tips sebelum mudik tadi bisa bikin kamu makin cantik kaann~
Selamat menjalankan ibadah puasa dan hati - hati di jalan yaa untuk yang mudik! ;)

This Post Sponsored by:


Comments

favorite reader!

Rincian Biaya Backpacker (Jakarta - Medan - Aceh - Sabang)

Jakarta - Malang - Probolinggo - Bromo

Rincian Biaya Trip To Maluku

Pulau Tegal - Pasir Timbul, Lampung

Jakarta - Medan - Aceh - Sabang