Great Journey for New Year Eve!

Pasti setiap mau tahun baru dapet pertanyaan, "tahun baru mau kemana?!" "tahun baru mau ngapain?!"

Dan di tahun ini, gw pun menjawab "ngga tau mau kemana..mau ngapain.."

Eiittss, itu jawaban kurang lebih 2 minggu sebelum tahun baru. Karena seminggu menjelang tahun baru, tiba - tiba gw dapet ajakan menggiurkan untuk ke Jogja. Menggiurkannya bukan karena tujuannya, tapi dapet tiket murahnya. Hahaha

Di depan rumah om-nya Vitha
Gimana ngga, kurang lebih seminggu sebelum keberangkatan masih ada tiket kereta api seharga 125.000 rupiah aja gituu.. Walaupun tujuannya ngga langsung ke Jogja. Kita perlu effort lebih untuk menuju Jogjakarta, karena keretanya berenti di stasiun Kutoarjo.

Jadi seminggu sebelum tahun baru, ketika ada pertanyaan lagi "tahun baru mau kemana?!" Gw udah bisa jawab, "mau ke Jogja! Yiipiiee"
Tapi saat ada lanjutan pertanyaan lagi, "Mau kemana aja di Jogja? Terus mau ngapain aja?!" Okeee..gw skip! I don't have any idea to answer the question~

Secara itu adalah rencana dadakan, yang dimana gw diajak temen gw, dan temen gw diajak temennya.. dan terjadilah pembelian tiket begitu cepat. Sehingga ketika ada pertanyaan seperti itu, gw ngga bisa jawab, karena gw ikut aja kemana pun mereka membawa ku pergi dan kemana pun kaki ku  melangkah *aahhseedaap~

Hari pertama, kita sampai di Kutoarjo sekitar jam 7 / 8 malam. Ternyata temennya - temennya - temen gw, sebut saja Vitha, punya om yang tinggal di sana. Jadi kita bisa bermalam sebelum melanjutkan perjalanan menuju Gunung Kidul, besok pagi.

Makan siang di Pantai Pok Tunggal
Yang pake singlet doang (Bang Opik), yang nunduk (Vitha)
Pagi - pagi syekali, kita udah siap - siap untuk pergi ke pantai - pantai cyantiik di daerah Gunung Kidul. Pantai - pantai yang sudah terkenal seperti Pantai Baron, Pantai Indrayanti tidak kita singgahi karena pasti rame syekalii~

Lalu kita memilih Pantai Pok Tunggal untuk disinggahi. Dan ternyata ramai jugaaa sodara - sodara.. sambil menunggu malam pergantian tahun, kita makan siang di warung pinggir pantai. Lumayan harganya ngga bikin kaget, harganya masih bersahabat. Ngga kayak waktu gw ke Medan, mie instant aja 20ribu.. ngga tega makan-nya kalo harganya segitu. 😢😢

spot kece~ orangnya juga kece
Perjalanan menuju ke Pantai Pok Tunggal banyak sekali cerita, mulai dari beli semangka dulu di pinggir jalan masih daerah Kutoarjo. Sekali beli langsung 3 buah, yang pada akhirnya kita malah lupa buat makannya. Untung masih sempet dipotong 2 buah, dibagi - bagi ke orang - orang sekitar tenda.

Berenti di spot kece bekas pengerukan tanah, kece juga nih buat foto - foto. Walaupun panasnya luarr binasaahh~

Secara kita anak Jakarta dan sekitarnya jadi ngga tau jalan ke arah Gunung Kidul, alhasil mengandalkan GPS yang sinyalnya kadang ilang kadang ngga. Ditambah keseruan dengan banyaknya ulet pohon jati yang lagi meraja lela disekitar Gunung Kidul. Uletnya kecil menggantung - gantung, ngga bikin gatel, cuma bikin geli aja ngeliatnya. Yang bikin menakjubkan, si ulat kecil ini adalah bakal kepompong yang akan berubah jadi kupu - kupu. Jadi selain banyaknya ulet, banyak juga kupu - kupu cyantiiik!! Aahh sukaaa liatnya.. kupu - kupunya putih kuning kecil ngegemesin. Udah kayak negeri sejuta kupu - kupu gitu deh, karena emang banyak banget berterbangan di jalan. Di video yang gw masukin di Youtube, sempet gw rekam kok, tapi emang ngga terlalu jelas karena sambil jalan di dalam mobil. Terekam juga beberapa saat berada di "private beach"
Turis banget yee gaya gueehh~
Rencana-nya kita akan bermalam dan menghabiskan pergantian tahun di Pantai Pok Tunggal, tapi rencana tinggalah rencana, karena ternyata kita menemukan spot yang lebih cihuy dan ciamik ngga jauh dari situ. Padahal udah bayar sewa tenda, tapi apalah daya, keindahan si private beach lebih menggoda untuk kita nikmati di malam pergantian tahun.

suasana camp
Berbekal dengan tenda yang dibawa oleh temennya, temennya, temen gw.. (nahh ini asli ribet yee nyebutnye..karena emang gw baru kenal saat itu juga hehe) sebut saja namanya Tari, dia bersama 2 temannya Heri dan Feri  yang tinggal di Jogja datang khusus membawa tenda untuk kita. Duuhh baik banget sih mba Tari, matur nuwun sanget nggeh..

Sekitar jam 3 sore kita sampai di spot private beach tersebut. Setelah makan mie instan goreng yang rasanya ngga pernah berubah, ngga kayak kamu #ehh *lahh curcol* :p

Kita lanjut menaiki tebing yang ternyata kalau di lihat dari atas tebing tersebut, pemandangannya sungguh luar biasa emejing! Ah-ma-zing! AMAZING!!

The Hidden Paradise
Hamparan laut biru yang sangat luas dengan ombaknya yang super kencang, ketika menabrak tebing langsung bunyi "BYUURR!"
Itu suara alam yang paling indah. Kalo dari atas tebing melihat ke bawah rasanya ngilu - ngilu gitu deh, tinggi banget coyy! Hati - hati banget kalo naik ke atas tebing, karena bebatuannya agak licin.
Foto - foto di atas sini wajib banget hukumnya. Udah naik capek - capek masa ngga diabadikan moment seindah ini. Hehehe

1 hal yang paling utama, ketika lo melihat batu atau tebing batu atau apalah dimanapun berada, please banget jangan jadi norak dengan mencoret - coretkan hal apapun di sana. Secara pemandangan udah indah banget, kalo tiba - tiba ada tulisan "PAIJO WAS HERE!" Atau "TUKIMIN LOVE TUKIJAN" kan ngga enak banget diliatnya. Asliikk!!

Jadi sebagai traveller, jaga kelestarian alam di manapun lo berada, jangan buang sampah sembarangan, jangan ngerusak! Seengganya, kalo lo ngga bisa memperbaiki, lebih baik lo menghindari.

Sekitar pukul 6 sore, tenda yang dibawa Tari, dkk baru dateng. Badan udah gerah banget, seharian udah keringetan, kepengen banget mandi. Tapi apalah daya kita harus bangun  tenda dulu biar sekalian keringetan, setelah itu baru mandi biar seger.

menuju senja
Semakin malam ternyata semakin ramai tempatnya, banyak orang yang mau menghabiskan malam tahun baru di tempat ini. Karena di sini hanya ada lahan untuk mendirikan tenda, tidak ada penginapan dan tidak ada yang menyewakan tenda, rata - rata yang datang pun sudah membawa tenda masing - masing.

Sambil menghabiskan waktu menuju pukul 12 malam, gw, Wince, Bang Taufik duduk - duduk di luar tenda, sambil ngobras ~ ngobrol santai shaayy, sambil ngeliat bintang. Putri dan Vitha bobo - boboan di dalam tenda. Tari dan teman - temannya masak indomie dan nyeduh kopi.

Ngga lama kita ngobrol bareng, buat nentuin besok pagi mau kemana. Karena terlalu banyak rencana dan ngga tau jalan. Alhasil niat yang tadinya kita mau ke Kali Biru, gagal karena rute-nya yang terlalu jauh, sedangkan gw sama Wince harus ngejar waktu untuk ke Solo. Jadi rencana selanjutnya adalah kita akan ke beberapa tempat di Gunung Kidul, salah satunya mengunjungi air terjun Sri Gethuk.

Private Beach
Waktu menunjukkan pukul 10 malam, ternyata mata sudah kriyep - kriyep. Kita memutuskan untuk bobo sebentar. Ternyata sampai jam 12 kurang 2 menit, kita dibangunin sama Bang Opik kalau tahun baru sudah mau datang. Langsung buru - buru bangun karena mau lihat kembang api. Banyak dari pengunjung lain yang membawa kembang api, yaa lumayan walaupun ngga semegah pesta kembang api di ibu kota, tapi melihat kerlap - kerlip di langit malam, ditambah suara debur ombak itu juga sudah sangat luar biasa. :)

HAPPY NEW YEAR!
WISH ALL YOUR DREAM COME TRUE IN 2016. AMIIINNN :D
SALAM KECE ~

1. Hmmmmm...km -_- Itu lokasi camp nya kya dlm crta novel yg duet itu..

2. Hmmmmm...km -_- Itu lokasi camp nya kya dlm crta novel yg duet itu..