Weekend Ceria di Kota Bandung

Mendengar nama kota Bandung yang terbayang adalah udara dingin dan sejuk, tempat wisata yang keren dan kuliner yang enak. Walaupun saat ini kota Bandung sudah sangat padat dan sering mengalami kemacetan yang parah seperti kota Jakarta, rasanya tidak mengurangi keinginan setiap orang untuk ber-weekend ria di Bandung. Apalagi pemerintah kota Bandung sekarang sudah banyak membuat sarana untuk umum yang bisa dijadikan tempat wisata, contohnya Taman Jomblo dan Alun - Alun Mesjid Agung. Bukan hanya warga Bandung saja yang bisa menikmati sarana tersebut tapi masyarakat di luar Bandung cukup penasaran dan ingin ikut menikmatinya.

Tempat wisata di Bandung saat ini sedang di ekspos, mulai dari wisata alam hingga wisata di dalam kota. Salah satunya adalah Tebing Keraton, bukit dengan pemandangan hijau yang luas dan juga awan - awan yang mengumpul di langit. Tak kalah dengan Tebing Keraton, Bukit Moko juga menjadi salah satu tujuan wisata baru di Bandung. Walaupun sebenarnya tempat - tempat tersebut bukan terbilang masih baru, namun masih banyak yang belum pernah mendatangi tempat - tempat indah tersebut. 

Tebing Keraton, pic by advjourney.com
Bukit Moko
Bukit Moko
Yang paling saya rindukan adalah pisang goreng keju yang dijual di kafe Bukit Moko. Mie Kocok yang berada di jalan Asia Afrika dekat Pasar Baru yang memang sangat terkenal enaknya. Kuliner khas kota Bandung memang sangat lezat, baik yang hanya di pinggir jalan ataupun hingga masuk ke dalam kafe. Mulai dari harga kaki lima hingga bintang lima.

Berada di Bandung selama 2 hari 1 malam kita bisa menikmati keindahan kota Bandung dengan berbagai cara yang sangat seru. Apalagi didukung akomodasi menginap di hotel mewah sekelas Sheraton Bandung Hotel & Towers yang berada di kawasan Dago. Yang pastinya sangat nyaman dan udaranya sejuk, sangat potensial untuk kita melepas penat setelah menjalani rutinitas pekerjaan yang monoton. Dengan fasilitas yang lengkap akan menambah kepuasan kita selama kita menginap di sana. Yukk intip ittenerary-nya!

Pool View Room, pic by Sheraton Bandung Hotel & Towers
Itinerary
Day 1 :
08.00 - 11.00 WIB : naik kereta dari stasiun Gambir - Jakarta menuju stasiun Bandung
11.00 WIB : Tiba di Bandung menuju hotel Sheraton Bandung Hotel & Towers
12.00 WIB : Check in di hotel Sheraton Bandung
12.00 - 13.00 WIB : santai sejenak di kamar
13.00 - 15.00 WIB : makan siang di kafe daerah Dago Pakar
15.00 - 17.00 WIB : menikmati indahnya Tebing Keraton
18.00 WIB : kembali ke hotel (MCK)
19.00 - 21.00 WIB : makan malam di daerah Punclut (pilihan lainnya adalah makan malam di daerah Lembang, dilanjutkan dengan berendam di pemandian air panas daerah Sari Ater)
21.00 - 22.00 WIB : menikmati malam kota Bandung di Bukit Bintang (daerah Dago), kalau sempat sambil menikmati hangatnya bajigur :))
23.00 WIB : kembali ke hotel Sheraton Bandung

Day 2 :
07.00 - 09.00 WIB : Menikmati dinginnya udara dan air di kota Bandung sambil berenang di outdoor pool hotel Sheraton Bandung
09.00 - 10.00 WIB : Breakfast
11.00 - 12.00 WIB : prepare untuk check out
13.00 - 14.00 WIB : makan siang di kafe daerah Braga
14.00 - 16.00 WIB : jalan - jalan dan membeli oleh - oleh di Cihampelas Walk (pilihan lainnya adalah menikmati sore di Taman Jomblo atau foto - foto di Alun - Alun Mesjid Agung)
17.00 - 20.00 WIB : kembali ke Jakarta

Liburan singkat yang bisa membuat kita fresh kembali saat hari Senin tiba. Siapa yang mau coba?? Jangan lupa untuk menginap di Sheraton Bandung Hotel & Towers yaaa.. :)

Comments

favorite reader!

Rincian Biaya Backpacker (Jakarta - Medan - Aceh - Sabang)

Jakarta - Malang - Probolinggo - Bromo

Rincian Biaya Trip To Maluku

Pulau Tegal - Pasir Timbul, Lampung

Jakarta - Medan - Aceh - Sabang