Day 3 : Singapore (Back to Jakarta)

Hari ke - 3 di Singapura.. Heemm..males beranjak, gw akuin bukan karena betah di sini tapi lebih tepatnya "kenapa liburannya udah kelaaarr??!!" Sebentar bingiiiittt~~~ Dihari ke - 3 ini, kita memburu oleh - oleh yang semalem belum sempet di beli. Temen - temen gw sendiri memburu oleh - oleh buat nyokapnya yang pada nitip kerudungan khas Singapore..kayak apa tuh yaa?! Heemm..
Akhirnya kita dibawa ke pasar Geylang oleh tante guide. Itu pasar kayak Tanah Abang tapi versi sepi. Barang - barangnya pun gw lihat lebih bagus di Tanah Abang atau ITC di Indonesia. Tapi yaa mau gimana lagiii..permintaan ibu - ibu yang pengen banget dibawain kerudung asli beli di Singapore. Huehehe

Di depan halte menuju Geylang

Mustafa
Dan gw pun akhirnya membeli sebuah Pashmina seharga 5 SGD. Biar jadi kenang - kenangan ajaa *caelaahh Dari Geylang kita melanjutkan perjalanan ke Little India. Okeehh yang ada dalam bayangan gw Little India adalah sebuah tempat di mana bentuk tempatnya akan seperti di India, rumah - rumahnya, ada Taj Mahal versi mini hihihi tapi ternyata Little India itu tempat pemukiman yang mayoritasnya orang India, walaupun ada di salah satu sudut yang mencirikan bangunan khas India yang berwarna - warni.
Perjalanan dari Geylang ke Little India kita melewati sebuah tempat yang ternyata adalah pemukiman yang mayoritasnya pekerja esek - esek, banyak hotel - hotel melati gituu.. macemnya di Tanah Abang - Kota gitu dehh. Ternyata yaa mau di mana juga tempat - tempat kayak gitu selalu ada.

Setelah sampai di Little India kita langsung menuju Mustafa. Gw pikir lagi Mustafa adalah sebuah tempat yang bentuknya kayak Bugis street, yang dagang di empire gitu tapi ternyata Mustafa adalah supermarket yang guedeeee bangeeeettt dan juga lengkaaapp bangeeettt..

Mau cokelat apaa aja juga ada, ehh tapi cokelat isi wine ngga ada deng..kayaknya Mustafa menjual yang halal - halal aja deh.. secara mayoritas di sana orang India.
Setelah bawa tentengan yang hampir semua isinya cokelat semua, kita buru - buru balik ke Hougang Ave, karena mau beberes dan buru - buru ke bandara. Tapi ternyata hujan deraaass di terminal besar ketika menuju Hougang Ave. Di tengah - tengah hujan deras itu tante guide beliin kita es teh, wooww disana juga ada yang jualan es teh di plastik ternyata hihihi
Ruko yang ada di Little India
es teh manis Singapore
Setelah bis yang kita tunggu datang untungnya hujan udah mulai reda, kebayang dong kalo ujannya ngga berenti - berenti sampe kita mau pulang, bisa - bisa ketinggalan pesawat. Hiks!
Sampe apartment tante guide, kita mulai pusing dengan packing-an yang hampir kebanyakan oleh - oleh. Duuhh..mana pas beli tiket pesawat ngga pake beli bagasi nya sekalian, alamat ngeri overload bawaan nih..

Sampe bandara pun ketar - ketir, ngeri kalo tiba - tiba barang bawaan ngelebihin kapasitas terus disuruh bayar lagi sedangkan uang kita sudah menipis :] Untungnya kita lewat dari pemeriksaan karena koper kita yang ukuran mini, walaupun beratnya melebihi kapasitas tapi ternyata ukurannya masih di bawah kapasitas huehehehe

Sebelum naik ke pesawat sambil nunggu kita makan dulu di McD, di saat gw amat sangat lapar dan kepengen makan nasi ternyata Mekdi sana ngga jual nasiii aakk!!!! Yaudahlahh cuma bisa ngegadoin ayam aja ini mahh.. ppfftt!!

and time flies so fast..

at Changi Airport
Kembali ke kehidupan yang amat sangat nyata, Jakarta we're coming back :")

ps: Dan ternyata gw lebih prefer jalan - jalan ke pulau - pulau yang ada di Indonesia, ketimbang ke Singapura. Kenapa? Karena biaya yang dikeluarin sama kayak kalo lo jalan - jalan ke pulau Derawan, pulau Weh ataupun pulau - pulau lainnya dan lo bisa menikmati pantai - pantai eksotisnya Indonesia, dibanding ke Singapura lo cuma bisa lihat gedung - gedung tinggi yang sama kayak di Jakarta, bedanya yaa cuma di sana ngga macet aja dan lebih teratur. Hehehe 
But it's my first time going abroad.. pengalamannya sih yang ngga bisa dibeli :")

Comments

favorite reader!

Rincian Biaya Backpacker (Jakarta - Medan - Aceh - Sabang)

Jakarta - Malang - Probolinggo - Bromo

Rincian Biaya Trip To Maluku

Pulau Tegal - Pasir Timbul, Lampung

Jakarta - Medan - Aceh - Sabang