Day 2: Universal Studio Singapore - Bugis Junction

Hari ke-2 di negeri orang.. *azeekk! Hahaha
Hari ini kita berencana ke Universal Studio Singapore atau biasa disebut USS yang berada di Sentosa Island. Dari awal rencana kita mengunjungi negeri kepala singa ini emang mau menikmati liburan, bermain - main di USS..aseekk!!
Yaahh walaupun harga tiket masuknya lumayan yaahh menguras uang dollar gw yang tak seberapa itu, tapi ngapain jauh - jauh main ke Singapore kalo ngga nyobain tempat bermain yang terkenal itu..yaa gaa..yaa gaa..hhahaa *sok iyeee*

Beberapa waktu lalu sebelum berangkat kita coba - coba cari tiket USS murah, yang katanya orang - orang mending beli di Indonesia aja..harga bisa sampe 400rb-an. Kalo beli di USS nya langsung harganya 74SGD, kalo di rupiahin bisa 700rb-an. Weeww bingit yaahh..padahal kalo mau main ke Dufan atau ngga ke Trans Studio aja yang harganya 250rb, gw bilang MAHAL bangeettt!!! Ehh tapi ini USS yang harganya lebih dari 500rb gw jabanin hahhahaha

Beda sihh yaa..wahana yang ada di USS sama di Dufan atau Trans Studio, bedanyaa yaa beda aja gitu, USS di Singapore, Dufan di Indonesia wakkakaakka

Oke, baiklah selanjutnya akan gw jabarkan ada wahana apa saja yang ada di USS..
Tapi sebelumnya gw lanjutin cerita dulu gimana gw bisa ke USS tanpa tante guide. Jadi setelah pulang dari Merlion kemarin, tante guide mengarahkan untuk pergi ke USS dengan cara naik bus dari depan apartemen, kemudian di halte ke-5 setelahnya turun lalu lanjut naik LRT alias kereta bawah tanah menuju Harbourfront. Kita turun di pemberhentian terakhir di halte Harbourfront, lalu naik ke atas. Keluar lah kita di Vivocity, itu sebuah mall. Lalu kita menuju lantai 3, dimana tempat itu adalah halte yang menghubungkan Vivocity ke Sentosa Resort World, selain halte di situ juga menjadi tempat pembelian tiket USS, ataupun semua tujuan wisata di Sentosa Resort World.

foto bareng robot fenomenal
Ohh iyaa..akhirnya kita lebih memilih beli tiket langsung di sana, selain karena kita ngga dapet tiket murah di Indonesia, kita lebih memilih membeli tiket yang aman dan nyaman, karena kalo beli tiket di Indonesia kudu dituker dulu di counter mana gituuu.. Jadii yaa kita pilih beli di USS nya langsung yang harganya 74SGD ituu..

Setelah beli tiket, kita naik train alias kereta yang cuma 2 gerbong menuju USS..dan taraaaa...kita sudah sampai di USS! Hahahaa semudah ituu?! Easy geellaaaa... Gampang bingit broo..tanpa nyasar sedikit pun! Muahahahahhahaa *shyoomboonggg* *minta digetok*

Akhirnya kita bisa melihat bola dunia terbesar yang terkenal itu, yang tulisannya Universal.. Menurut ngana apalagi yang selanjutnya kita lakukan?! Yaa foto - foto laaahhh ngaahahahhahahaa Dengan PEDE-nya gw melancarkan bahasa inggris yang pas - pas - an buat minta tolong fotoin sama mas - mas penjaga USS yang pake baju rimba. Tak lupa kita foto bersama. Senang rasanyaaaa :"))

foto bareng mas - mas penjaga USS
Hollywood brooohh!!
Lalu selanjutnya masuk USS, mata terbelalak karena takjub melihat isi dalemnya USS yang kereenn bingits! Ketika memasuki gerbang USS, kita akan disambut dengan suasana ala Hollywood, so Americans banget dehh.. Lalu lanjut memasuki dunia Sesame Street, itu wahana yang pertama kali kita naikin, naik kereta terus melihat boneka - boneka Sesame Street yang bisa ngomong.. Lucu deh pokonya. Yang bikin ngiler sekali lagi adalah merchandise yang dijual di sana.
*cuma bisa gigit jari* *karena harganya mahal - mahal* masa baru hari ke-2 duitnya udah abis buat belanja di sini kan ngga lucuu.. Akhirnya tahan hawa nafsu untuk ngga belanja dulu.

Lanjut ke dunia Transformers, kita naik wahana seperti kereta, dengan kaca mata 3D, lalu kita bersiap bertarung di dunia transformers, ceritanya kita sedang mengendarai salah 1 robot transformers yang sedang beraksi melawan musuh - musuhnya. Seruu!! Seruuuu!!! Seruuuuuuu!!!!

Kita puter arah menuju Madagascar, naik wahana yang unyu - unyu banget kayak Istana Boneka di Dufan, tapi ini isinya keluarga Madagascar.. Yaahh pokonya i like to move it..move it lahh! Hihihihi Berhubung sudah jam 12 siang juga, kita lanjut makan siang di Gloria's Snack Shack yang ada di Madagascar..gw pilih menu Chicken Cutlet. Nasi + Ayam tanpa tulang + salad + dapet eskrim walls. Harganya 10,5 SGD aja gitu..yaa sekitar 100rb lahh yaa cuma makan kayak gitu doang. Itu untung aja gw bawa minum air putih, kalo sekalian beli minum bisa 15SGD ajahh.. *meringis*

LUNCH! -Chicken Cutlet-
Setelah makan kita lanjut ke arena Far Far Away..terbentang indah istana seperti yang ada di film - film kerajaan. Kita ke wahana Shrek 4-D Adventure. Seru banget, nonton bioskop tapi bisa ngerasain langsung kejadian disitu, kayak kena muncratan air dan geli - gelian dari laba - laba. Tak lupa foto bareng sama ibu peri.

bersama Ibu Peri
Lanjut ke arena The Lost World naik wahana Canopy Flyer, semacam rollercoaster mini, yang duduknya gantung. Kurang menantang nihh..lanjut lagi kita ke wahana Jurassic Park Rapids Adventure. Ulallaaa..naik arung jeram tapi lebih dari sekedar menantang. Basyaahh dehh pokonya! Sayangnya kita kelewatan WaterWorld..katanya itu seru banget..huhuhu!

aku tidak kalah syeksii dari dia. hihh!
Setelah dari The Lost World kita lanjut ke Ancient Egypt. Ini nihh..seru banget ke wahana Revenge of The Mummy. Sampe 2 kali naik saking serunya dan sepinya..beruntunglah kita dateng di hari kerja, jadi sepi antrian ngga terlalu rame hohoho Di wahana ini, adrenaline kita bener - bener terpacu! Huhh hahh!! Amsyoong bener dehh, naik rollercoaster dalam gelap, yang tiba - tiba jumpalitan dengan kecepatan super tinggi. Setelah itu kita ke Treasure Hunters..ini sih cape ngantrinya doang. Suerr!!

Kalo di USS ngga usah malu mau foto sama karakter - karakter yang ada di sana, karena foto sama mereka aja perlu ngantri dan ada waktu - waktu tertentu. Gw sempetin foto sama tokoh idola gw, Marilyn Monroe. Terus foto juga sama karakter - karakter yang lain. Yang ketinggalan adalah foto bareng Charlie Chaplin, hikshiks..

bersama tokoh idola ~~ Marilyn Monroe!

merchandise-nya sihh yang bikin ngileerrr~~~

ini si Garret yang mahal pisan euy!
Kita keluar USS sekitar jam 1/2 6 sore..capek seharian muter, lanjut beli cemilan Pop Corn Garrett yang terkenal enaknya itu..saking enaknya kita beli yang jumbo. Dan ketipu sama yang ditawarin mas - mas nyaa.. Si mas - mas nya cuma bilang, kalo kemasan biasa cuma awet 3 hari, kalo pake kemasan kaleng bisa awet seminggu. Tanpa bilang nambah qbiaya! Kita pilihlah kemasan yang kaleng, ngga mau rugi selain itu emang kece berat  tapi ternyata nambah biaya! *yang jual juga ngga mau rugi keleeuss* *sigh* Kemasan jumbo aja udah 20SGD, ditambah kalengnya jadi total 39SGD.. Hiyaahhh..ini adalah pop corn termahal yang pernah gw makan. 400rb cooyyy!!! Tapi emang enak banget siihh..caramel dan cheesee nyaa ohhmaayygaaadd!! *tapi tetep aja ngenes*

Setelah dari USS kita janjian di Bugis sama tante guide, dengan ke-pede-an gw akhirnya nanya lahh sama bapak - bapak penjaga di stasiun LRT, udah agak tua..

Gw: How's to go to Bugis street?! *dengan muka ngga yakin si bapak tau cara menuju kesana*
Bapak penjaga LRT: *muka bingung* Bugis?!

Gw: Yes, Bugis.. (dalam hati, yahh beneran nih si bapak ngga tau jalannya)
Bapak penjaga LRT: *ngeluarin kertas yang ternyata peta jalur LRT dan MRT* (si bapak ngejelasin cara menuju ke Bugis, caranya naik LRT turun di Chinnatown, terus naik ke atas, lanjut yang ke arah Bugis)

Gw: *takjub* (si bapak penjaga ternyata sangat sigap..kalo di Jakarta ngga ada yang kayak begini nihh)

Akhirnya kita sampailah pada pintu gerbang kemerdekaan umum *ehh salah.. Maksudnya kita udah sampe di Bugis, tinggal nunggu tante guide.. Ini stasiun yang guede banget! Dari segala penjuru dateng, dengan gesit semua orang bergerak..

*muka bingung di stasiun*
Setelah mencari - cari dan menunggu - nunggu, akhirnya tante guide muncul, kita mau menuju ke arah Bugis Junction, tapi tante guide-nya bingung arah keluarnya, apalagi turisnya.. :|

Finally setelah agak sedikit muter - muter akhirnya kita tiba - tiba muncul di Bugis Junction. Kaki gw udah pegel se - pegel - pegelnya, rasanya mau copoottt.. Tapi ternyata tante guide juga lagi janjian sama suaminya. Akhirnya muter - muter lagi di dalam Bugis Junction, itu rasanya gw udah pengen ngesooottt~~~ Tapi tunggu, akhirnya ketemu suaminya si tante guide, dan itu pertanda baik..kita pasti ditraktir makan malem! Hahahahaha *dasar jiwa gretongan*

Dan lagi - lagi kita harus muter - muter Bugis Junction untuk menuju foodcourt yang menjual makanan halal. Padahal kita udah 2 kali ngelewatin counter makanan yang bikin ngileeerr~~~ tapi ternyata itu ngga halal! Hiikss Demi ditraktir sepiring makan malam, gw rela menahan sakit kaki ini, ahuhuhu dan akhirnya beneran ditraktir makanan banyak bangeeett...ada ayam goreng, mie goreng, nasi ayam kuning, dan masih banyak lagi.
Terima kasih tante guide dan om :")

Belanja malam hari di Bugis Street
Selesai makan, lanjut shopping di Bugis street. Nahh kalo shopping gw semangat banget nih, yahh walaupun belanjanya ngga banyak - banyak banget hahahaa Di Bugis Street ini banyak dijual pernak - pernik atau barang - barang yang bertuliskan I LOVE SINGAPORE. Ini sihh oleh - oleh yang paling khas dari Singapore. Mulai dari kaos, tas, gantungan kunci, sampe cokelat juga dijual di sini.

Aaahh~~~ ini malam terakhir di Singapore, cepat syekali waktu berlalu *yaeyaallaahh secara cuma 3 hari 2 malam doang jalan - jalannya hahaha

Hari ke-3 di Singapore gimana yaa?! Ada yang seru ngga sihh?! Tunggu ceritanya yaaa hihihihi

1. aaiiih serunyaaaa...heboooh yaaa neeeng :)..btw, gabung doong ama BlogCamp or Kumpulan Emak Blogger or Warung Blogger neeeng :)..biar ramee yuuuk :)

1. eehh iyaa ini aku baru sempet buka fb-nya kumpulan emak blogger..hehehe udah mau daftar nihh, semoga lancar :D

gimana USA mba Indah? seruu yaahh kalo aku liat di path.. nanti kita tuker2an kartu pos khas sana yaa mba hihihiihi