Tamasya Ke Taman Bunga Nusantara

"Lihat kebunku penuh dengan bunga..ada yang putih dan ada yang merah.."

Pernah ngebayangan lirik lagu di atas? Ke kebun bunga yang dihiasi dengan bunga warna - warni?
Yaakk..kali ini gw bertamasya ke kebun penuh bunga warna - warni, tepatnya di Taman Bunga Nusantara - Cianjur, Jawa Barat. Mumpung lagi tanggal merah dan ngga ada kerjaan jadi ada baiknya kita refreshing ke alam yang indah.
Dengan menaiki kereta dari stasiun Tanah Abang dan turun di stasiun Bogor, kita mulai perbolangan ini dengan ke-sotoy-an! Hahahaha
menuju Taman Perancis
Sayangnya kereta Bogor - Cianjur belum beroperasi saat itu, jadi kita akan naik angkutan umum dari terminal Baranangsiang. Dari stasiun Bogor naik angkot ke arah terminal Baranangsiang, dilanjutkan naik mobil colt Baranangsiang - Cianjur. Mobil yang sudah terlihat sangat ringkih ini muat dimasuki kurang lebih 18 orang dengan sangat mepet-mepetan! Dengan biaya 25ribu rupiah, kita turun di pasar Cianjur. Setelah itu naik mobil angkot ke arah Taman Bunga Nusantara, dengan biaya 3ribu rupiah saja. Selama diperjalanan dari Baranangsiang ke Cianjur, kita dimanjakan dengan pemandangan yang indah. Hamparan hijau kebun teh dan pegunungan bikin melek mata, tapi kalo udah ketemu macet yaa mau ngga mau mata pun lengket pengen merem. Hehe Namanya jalur puncak yaa sodara - sodara, jadi pasti macet. Mungkin kalo udah ada kereta Bogor - Cianjur, bisa berkurang macetnya *semoga* :))

di Taman Perancis

Ngga ngerti ini gaya apa lagi di kebun Labirin
Biaya masuk ke Taman Bunga Nusantara adalah 25ribu rupiah, di sini kita bisa menikati keindahan bunga dari seluruh dunia. Ada berbagai macam tema, ada taman Perancis, ada taman Jepang, Amerika, dll. Taman bunga ini sangat - sangat - sangat luaaaasss!! Alhasil kita pun ngga sempet datengin taman itu satu per-satu. Ohh iya, pesen gw adalah bawa minum yang banyak, karena pasti kita dehidrasi mengelilingi Taman Bungan Nusantara karena saking gedenya itu tempat. Walaupun udah di kasih peta tapi tetep aja broohh, nyasar mulu broohh!

Ketika sampai disana, kebetulan sudah jam makan siang, setelah perjalanan panjang dari Ciledug - Cianjur kurang lebih 5-6 jam perjalanan *elap keringet* Jadi selama di perjalanan kita kelaperan, cuma bisa ngeliatin gerobak bakso, gerobak somay, gerobak batagor, gerobak cilok dan gerobak - gerobak yang jual makanan lainnya di pinggir jalan, dengan tampang nahan NGE-CESS!! :]~

Makan dulu sebentar hingga jam 1 tepat kita mulai muter - muter Taman Bunga Nusantara. Tempat yang pertama kita datangi adalah taman Perancis, bunga - bunga berwarna ungu berhamparan indah, ini bukan lavender tapi lupa namanya bunga apa. Ada taman mawar, isinya bunga mawar berbagai warna. Taman ini juga sering dijadikan tempat pre-wed dan pemotretan foto model, terbukti ada banyak pasangan di berbagai sudut yang sedang di foto. Untung gw ngga mupeng, karena gw mau nya pre-wed di dalam air alias underwater alias di laut! Ngahhahaa *salah fokus*

bersantai di Taman Eropa
Kita berencana tidak terlalu lama di Taman Bunga Nusantara karena takut terlalu malam dan kita belum tau angkot kita balik ke Baranangsiang masih ada samapi jam berapa, ditambah macet yang merajalela. Kita putuskan jam 3 sore kita harus sudah keluar dari Taman Bunga Nusantara. Tapi sebelum jam 3 datang, kita mau keliling lagi dengan mencari keberadaan Taman Jepang dan ternyata itu susah walaupun sudah melihat peta. Alhasil kita malah tersasar ke Taman bergaya Eropa, lupa itu namanya taman apa, hehe Kali ini musti foto kelewat narsis dengan timer, dan guling - gulingan di atas rerumputan. Setelah dari Taman Eropa, kita mencoba mencari lagi keberadaan Taman Jepang dan lagi - lagi tersasar ke Taman Bali, masuklah kita ke sana dan foto narsis dulu pastinya, ihihihi

di Taman Bali
Keluar dari taman Bali, kita tetap mencari keberadaan Taman Jepang, kalau di lihat di peta posisinya lumayan dekat tapi tetap saja keberadaannya belum nampak di depan mata. Dan alhasil kita kelelahan serta kehausan karena air minum sudah habis dan uang pun habis belum ambil di atm. Di tengah dehidrasi itu kita tetap mencari keberadaan Taman Jepang..
Lagi - lagi kita malah tersasar ke Taman Amerika yang dipenuhi dengan bunga - bungaan berwarna merah dan kuning. Tapi usaha kita membuahkan hasil setelah bertanya pada tukang kebun, yeaayy!! Taman Jepang yang kita cari akhirnya menampakkan diri, kayaknya kebalik deehhh... kita yang menampakkan diri di Taman Jepang!!

di Taman Jepang
Taman Jepang lumayan lebih kecil dibanding taman - taman yang kita sudah datangi sebelumnya, Taman Jepang ini dibatasi dengan tembok, jadi kita seperti berada di sebuah istana atau rumah Jepang. Di dalamnya terdapat kolam ikan dan rumah pondokan bergaya Jepang yang identik dengan unsur kayu dan bambu. Setelah foto - foto - foto dan foto, kita cuss!! Segera keluar dari areal Taman Bunga Nusantara untuk mencari atm dan mencari minuman segar. Tapi ternyata atm yang paling dekat kita temui berada di pasar Cianjur, dan untungnya mobil colt yang akan mengangkut kita ke Baranangsiang sudah ada dan sedang menunggu penumpang. God save us! :')

Dalam perjalanan pulang ini untungnya mobil colt tidak terlalu penuh seperti waktu berangkat, walaupun macetnya sama dan kita kena sistem jalan buka tutup tapi kita jadi bisa tidur sepuasnya. Lumayan 3 jam bobo di angkot, bangun - bangun kepala pusing dan harus mengejar kereta ke Jakarta. Aaaakkkk tidaaaakkkk!!!

1. aiiih aiiih...gayanya buanyaaak bangeeet hihihihi...aku suka taman bunga...cantiik :D...btw, artikel jalan2nya post yang baru doong, buat ikutan GAku hehehe..cheers..

2. taman2 thematicnya keren2 ya ...
    taman jepang .. bener2 kayak di jepang ya ...