VISIT SURABAYA

with Viola at Suramadu bridge
Ahaayy!! Lagi - lagi latepost.. mau sedikit cerita tentang visit Surabaya beberapa bulan lalu. Setiap judul 'visit' ini adalah tugas kantor alias kerja kerja kerja!! And i love this job so much!!
Setalah 2 tahun gw kerja disini, baru tahun ini gw dikirim tugas luar kota. Karena emang sialnya section gw adalah section baru, dimana menurut bagian finance atau budget itu tidak penting untuk tugas luar kota. Padahal section gw ini adalah ujung tombak dari segala macam program - program yang ada (versi lebay ahaha). Tapi memang begitulah kenyataan yang ada, selain media elektronik (tv & radio) yang masih hits, apalagi kalau bukan media digital yang paling ngetrend. Terutama media social yang - website, blog dan yang sekarang lagi hits adalah facebook, twitter, instagram!! Sepertinya buat orang - orang itu harus kudu wajib punya yang beginian. Walaupun seringkali dari orang - orang yang punya akun tidak selalu update. Tapi untuk beberapa orang bahkan banyak orang sekarang ini sudah sangat keranjingan dengan media social (baca : fb, twitter, instagram, path).
Jadi section gw pun sebenernya harus sudah mulai digalakan untuk tugas keluar kota, untuk selalu update dan promo terus menerus untuk setiap program agar lebih besinergi antara promo tv dan promo - promo lainnya.

kunjungan ke Jawa Pos
Dan akhirnya kesempatan itu pun datang, tapi bukan datang karena mereka sudah melek era digital tapi lebih kepada kekurangan orang. Hmppff..
Yaa ngga apa-apa dehh, daripada ngga sama sekali yaa kan. Hahaha
Okee kembali ke cerita visit Surabaya. Ini adalah kali pertama gw ditugaskan keluar kota. Dan yang paling tak terlupakan adalah ini kali pertama juga gw pergi dengan menggunakan pesawat. Double - triple panik lah gw dikala itu. Makan tak enak, tidur pun tak nyenyak. Karena tugas pertama gw keluar kota ini, tidak ada yang mendampingi. Dan ini bukan tugas yang gw kerjakan sehari - hari. Karena disini gw dituntut untuk menggantikan posisi PR (Public Relation) sebagai penyambung antara media dengan coorporate. Memang ngga bener - bener sendiri di kota orang sih, tapi ada 3 orang yang akan bersama gw untuk menjalani tugas ini. Jreeeng jreeeng..siapakah diaa?! 

Yaakk tugas yang cukup berat..saya harus berhadapan dengan salah satu Head of Coorporate Secretary -- kira-kira setaraf Manager lahh yaa. Lalu ada Miss Indonesia 2013 (Vania Larissa) dan managernya. Yupp!! Saya belum pernah berinteraksi dengan mereka semua ini. Sekitar 3-4 hari saya akan bersama mereka. Lala yeyeye!! *panic at the disco*
Tugas ini memamg diadakan untuk sosialisasi program kontes kecantikan yang berlangsung beberapa waktu lalu di Indonesia.

Dan kepergian gw kali ini sungguh - sungguh bikin gw sport jantung sodara - sodara. Pengalaman pertama untuk segalanya. Tugas luar kota dan naik pesawat terbang. Ohh my God!! I really scary.. Dan sehari sebelumnya ada berita sebuah pesawat terbang yang mendarat di air rasanya pada kala itu gw pengen bilang "mundur saja" dan berharap kegiatan ini di cancel, tapi di lain sisi gw juga pengen menjawab tantangan ini. Apakah gw mampu???!!!

Yakk gw akhirnya menjawab tantangan itu!! Walaupun dengan jantung berdegup kencang dan panik melanda. Tapi ternyata setelah dijalani, semua baik - baik saja. Bersyukur gw bertemu dengan orang - orang yang baik, semua terlewati dengan mudah. Alhamdulillah ya Allah.

suasana Artotel
Bermukim di sebuah hotel yang nyaman dan lucu interiornya, membuat gw semakin betah, hihi namnya Artotel - recomended hotel! 2 hari full dengan kegiatan mengunjungi media serta kantor gubernur jawa timur dan komisi penyiaran Indonesia. Walaupun full dengan kegiatan, gw sangat menikmati suasana kota Surabaya yang juga cukup padat seperti Jakarta dan Bandung. Menikmati kuliner khas Surabaya..enak enak!!
Dan yang terakhir, gw dan Viola (manager Vania) menyempatkan diri untuk melihat - lihat dan foto - foto di jembatan Suramadu. Hahahayy. Menyebrang sebentar ke pulau Madura dan berbelanja aksesoris khas Suramadu.

Perjalanan yang cukup singkat tapi mengesankan.. :)

see you in the next city :)


Comments

favorite reader!

Rincian Biaya Backpacker (Jakarta - Medan - Aceh - Sabang)

Jakarta - Malang - Probolinggo - Bromo

Rincian Biaya Trip To Maluku

Pulau Tegal - Pasir Timbul, Lampung

Jakarta - Medan - Aceh - Sabang