VISIT PALEMBANG

Jembatan Ampera
Ngga pernah ada dalam bayangan gw bisa mampir ke kota Pempek ini. Dalam rangkaian acara perusahaan tempat gw bekerja, akhirnya gw bisa kesini untuk tugas. Sekali lagi ya sodara - sodara, untuk bekerja! Tapi sekaligus jali - jali cyiinn hahahaha
Untuk event pertama yaitu Goes To Campus, di IAIN Palembang & Muhammadiyah Palembang. Melihat - lihat kehidupan kampus di kota lain.
Pasti heboh melihat crew tv dan masuk tv, begitu pun gw waktu kuliah. Cuma jadi penonton di acara musik aja, bangga bener rasanya yang penting masuk tipi coyy hahaha Ngeliat artis, berasa paling beruntung sedunia. Tapi sekarang kalo ada kamera malah menghindar. Kalo ketemu artis cuek aja.. *tsahelaah gaya lu preett..wkakakaka

Palembang salah 1 kota besar di Pulau Sumatra yang khas dengan jembatan Ampera-nya dan sungai terpanjang di Indonesia alias Sungai Musi. Ngga mau terlewatkan lahh sesi foto dengan latar belakang sungai Musi & jembatan Ampera ini. Beruntungnya kita mengadakan acara di salah satu tempat makan yang memang viewnya bagus untuk melihat sekaligus berfoto ria dengan latar belakang sungai Musi dan jembatan Ampera ini.Walaupun terkadang tercium bau tidak sedap dari kapal tongkang yang lewat membawa hasil dari perkebunan karet. Tapi seru - seru aja kalo ada di tempat yang baru.
Yang paling amazing adalah hampir semua tempat pasti menjual Pempek *yaiyalaahh...
Tapi ini bener - bener amazing ketika gw mampir ke Univ. Muhammadiyah Palembang dan mau cari makan siang, hampir di sepanjang jalan jualnya ya Pempek. Padahal yang gw butuhin waktu itu Nasi!! *pliss banget gw orang Indonesia tulen broohh, kalo belom ketemu Nasi ada yang kurang rasanya. Hahaha

Yaa mau ngga mau kita makan Pempek waktu itu, tapi yang menakjubkan lagi adalah rasa Pempek yang walaupun cuma di kaki lima atau pinggir jalan doang rasanya asli bintang lima! Enak bangettt!!!
Ngga kayak di Jakarta yang isinya cuma tepung kanji doang, hihi sekalinya ada yang enak yaa harganya mahal broohh :))

Jembatan Ampera di kala malam
Kurang lebih 6 hari gw tugas di sana, mendapatkan hotel yang ala kadarnya... sebut saja hotel mawar, tempatnya sangat minimalis, saking minimalisnya kamarnya kecil, kasurnya mini (terbayang salah seorang crew yang badannya tinggi besar, bercerita kalau terpaksa selama tidur kakinya menggantung, hahaha), kamar mandinya pun agak kepentok sana - kepentok sini, makanan nya pun itu - itu saja. *bukan bermaksud tidak bersyukur, tapi selalu teringat kejadian lucu di sana*

Yang paling so swit adalah melihat pertunjukan kembang api di pinggir Jembatan Ampera. Tapi berubah jadi ngga so swit karena di samping gw temen kantor gw, cewek pulakk!! *ppfffttt

Mungkin karena waktunya yang cukup padat, gw tidak bisa menemukan atau lebih tepatnya menikmati tempat - tempat wisata di sana. Tapi gw cukup menikmati wisata kulinernya, yang emang banyak banget tempat - tempat kuliner yang menyajikan makanan khas Palembang, bukan hanya pempek tapi gw nyobain martabak HAR yang terkenal di sana. Martabaknya pake kari! Ada sebagian orang yang menyukainya, tapi di lidah gw ngga cocok kayaknya, hehe

Pempek terenak yang pernah gw cobain ada di pempek Beringin! ada es kacang tanah juga. Enak enak enak!! Gratisss!! Karena dibayarin, bhuahahaha

Yakk sudah cukup yaahh, ceritanya..becoz I lupa lagi, itu udah beberapa bulan yang lalu. hehehe

See you next destination! :)

Comments

Post a Comment

favorite reader!

Rincian Biaya Backpacker (Jakarta - Medan - Aceh - Sabang)

Jakarta - Malang - Probolinggo - Bromo

Rincian Biaya Trip To Maluku

Pulau Tegal - Pasir Timbul, Lampung

Jakarta - Medan - Aceh - Sabang