Semalam di Kota Bogor

Wohooo!! Akhirnya gw bisa jalan - jalan jauh juga bareng beberapa anak - anak Halalan Toyiban. Jadi Halalan Toyiban ini adalah grup arisan gw dari temen - temen SMA. Cuma sekali puteran aja ngocoknya, itu juga dalam jumlah kecil. Kenapa? Karena kita buat nyocokin ketemuan aja tuhh susahnya ampun - ampunan. Jadi di masa kocokan pertama alias masa percobaan gagal lahh sudah. Niat buat arisan jadi ajang kumpul - kumpul malah makin susah 1 sama lain. Alhasil setelah kocokan pertama kelar, yaa bubarlah itu grup arisan Halalan Toyiban. Tapi untuk ngumpul masih kita usahain terus, walaupun yang ngumpul yaa 'lo lagi lo lagi' hahaha

Kemarin ini gw ber-4 yang diantaranya ada Wina, Dini alias Nyoti dan Indri berencana untuk trip ke suatu tempat, rencananya sih mau ke Bali. Tapi untuk mengawali misi kita itu, si Nyoti kebetulan dapet voucher menginap di Hotel Salak Bogor, jadilah itu sebagai wujud awal kita untuk nge-trip bersama sebelum ke tempat yang jauh. Istilahnya mungkin try out trip! Haha

Kita ambil Minggu - Senin dikarenakan menghindari keramaian di Malam Minggu yang pasti amat sangat crowded di tempat wisata seperti itu. Ditambah lagi usaha @SushiRakyat punya Nyoti juga libur biasanya setiap Senin. Jadilah kita berangkat Minggu siang sekitar jam 11, setelah Nyoti kelar ngegulung Sushi buat pelanggannya.

Emang dasar kumpulan emak - emak rempong cyiiin..sebelum berangkat kita rempong mikirin mau naik apa ke Tanah Abang untuk naik kereta. Kita rempong mikirin sampe Bogor mau kemana dan ngapain. Intinya siihh..kita pengen ter-planning dengan baik trip kecil - kecilan kita kali itu. Sekitar jam 2 siang kita sampailah di Stasiun Tanah Abang. Dengan menaiki Commuter Line jurusan Bogor, kita bersuka cita bersorak sorai gembira *apeeuu

wajah lelah ketika sampai di hotel *macam apa begini dibilang lelah*
Sekitar jam 3 sore sampailah kita di Stasiun Bogor. Yeaayy!! Dan ke-rempongan kembali terjadi, ketika kita mau menuju hotel dari Stasiun Bogor, kita agak bingung. Gw yang sudah beberapa kali ke Bogor pun agak lupa - lupa ingat letak Hotel Salak. Kita putuskan naik angkot 03, yang sebenernya dari stasiun ke Hotel Salak itu ngga terlalu jauh. Tapi daripada mengira - ngira terus gw salah terus gw digebukin orang se-Halalan Toyiban, mending cari aman aja. Hehehe

Dan ternyata benaaarrr..hotelnya ngga terlalu jauh! Itu disamping Balai Kota, di depan Istana Bogor, di deket Gereja Zebaoth, di depan paaass gw foto - foto rusa istana waktu itu. Hhaha maklum ingatannya udah agak - agak somplak dikit ;p

di Macaroni Panggang
Setelah check in, kita leyeh - leyeh dulu sambil makan sushi buatan Nyoti. Foto - foto terus nge-bego. Setelah ISHOMA kita lanjuuutt ke tempat - tempat makan yang enak di Bogor tea! Tujuan kita adalah ke Jl. Pangrango, katanya di situ ada kedai makanan yang enak - enak. Ada Kedai Kita, PIA Apple Pie, Choco Lava dan masih banyak lagi. Patokannya kalo mau ke sana dengan menggunakan angkot, bisa naik 03 turun di Taman Kencana, itu pas banget di Jl. Pangrango dan Jl. Tangkuban Perahu. Tujuan awal kita sebenernya Macaroni Panggang yang terkenal itu dan memang ini mungkin udah jalan Tuhan yaahh.. Kalo udah jodoh ngga bakal lari kemana, jadi karena kita ngga lihat sebelumnya tempat si Macaroni Panggang itu kita memutuskan untuk ke Kedai Kita, tapi kebetulan yang amat sangat kita tengok ke arah kiri, ternyata ada plang Macaroni Panggang besar sekaleee dan alhasil langkah kaki kita langsung puter arah.

Cuss..sampe di Macaroni Panggang kita pesen porsi medium dan juga ice cream. Salahnya adalah kita memesan semua yang mengandung susu alhasil enek dan ngga abis! Hahaha
Dari Macaroni Panggang, kita masih pengen wisata kuliner dan tujuan kita selanjutnya adalah Kedai Kita. Tapi OHMYGOD!! Rame buangeett..sampe waiting list aja ngga bisa. Mau nunggu takut ngga tau sampe kapan, tapi kayaknya enak banget makanannya. Alhasil kita puter arah lagi ke cafe seberang bernama PIA Apple Pie. Konsep cafe-nya lucuk!! Kita serasa ada di kebun apel gitu deh..dan tau dong apa yang kita lakukan.. Hehehe *pose*

di PIA Apple Pie
di Ali Baba Cafe
Kita pesen 3 pie ukuran mini, harganya cukup 5ribu saja per pie, rasanya enak banget. Tapi berhubung masih agak enek, yaa kita cukup minum - minum cantik aja disitu. Ngga terlalu lama, langkah kaki kita langsung menuju Cafe Ali Baba ala timur tengah gitu, di situ kita nge-sisha. Sebenernya tempat ini unik juga cuma kurang terawat, jadi terkesan kumuh. Ngga terlalu lama juga kita disana, karena waktu sudah menunjukkan jam 9 lebih dan kita ngga tau angkotnya masih ada apa ngga. Lumayan nunggu lama, ternyata kita salah tempat untuk nunggu angkot. Yaa jelaslahh ngga lewat, karena harusnya kita mesti jalan lagi turun ke bawah sampe nemu per-3an barulah di situ lewat angkot 03 yang kita cari. Ibarat mencari jodoh kalo kita 'stay' dan cuma nunggu di tempat yang salah, ngga akan jodoh itu dateng. Kita harus usaha cari di tempat yang bener. Hahaha *apeuu*

Setelah mendapatkan angkot, sampailah kita di Hotel Salak The Heritage tempat kita menginap. Kebetulan di sampingnya itu adalah balai kota dan di sana sedang diadakan rangkaian acara HUT Kota Bogor yang menampilkan pagelaran Wayang Golek, tapi sayangnya keburu ngantuk dan pengen cepet - cepet mandi alhasil kita lewatkan acara tersebut.

Hari ke-2 di Kota Bogor, pagi ini setelah mandi terus sarapan, kita lanjut ke Kebun Raya Bogor! Horeee.. Lalala yeyeye..
Dengan menaiki angkot 03 kita menuju ke Kebun Raya Bogor yang lokasinya tidak terlalu jauh dari hotel kita menginap. Sampai di Kebun Raya kita menuju loket dan membeli tiket yang per orangnya dikenakan biaya Rp 14.000,- . Tujuan utama kita adalah Jembatan Merah. Ditemani gerimis rintik - rintik (secara Bogor kota hujan gitu yaaahh..jadi nikmatin aja) kita mencari keberadaan Jembatan Merah berada. Bermodal nekat, lihat peta dan tanya - tanya orang yang ada di sana, sampailajh kita di Jembatan Merah.. Yeaayy!! Btw, mitosnya nihh kalo ke jembatan ini jangan sama pacar, nanti bisa putus. Wallahualam yaahh..

Setelah muter - muter dan foto - foto 'cantik' di Kebun Raya Bogor, kita memutuskan naik delman untuk kembali ke hotel. Berasa turis banget dehh..hahaha
Sekitar jam setengah 12 kita check out dari hotel dan melanjutkan perjalanan ke Jl. Pajajaran yang di sana pusatnya Factory Outlet. Beberapa FO kita masuki dan akhirnya memutuskan untuk belanja di Blossom. Di sana barangnya bagus - bagus dan harganya sesuai, jadilah kita khilaf sodara - sodara.. Maapin aim yaaowoooh..!!!

naik delman
Setelah puas berbelanja, kita sempetin deh makan soto mie Bogor di dekat salah 1 FO. Tapi menurut gw nihh, rasanya kurang ciamik! Lebih enak yang pernah gw makan di depan Mesjid Agung Kota Bogor waktu itu..
Selesai makan?? Yaa pulanglaahh.. *ngga rela gitu liburan udah kelar. Hihh!!

foto di depan hotel sebelum check out