New Year's Eve



Happy New Year!! 

Memasuki awal tahun biasanya kita sering mengadakan perayaan menyambut tahun baru. Hampir seluruh orang di dunia menyambut tahun baru dengan suka cita, berharap dengan datangnya tahun yang baru ini semua harapan, cita - cita dan impian yang belum terwujud di tahun kemarin bisa terwujud di tahun yang baru ini. Berharap juga kesedihan dan duka lara di tahun lalu tidak terulang kembali di tahun yang baru.

Wujud perayaannya bermacam - macam, ada yang bersuka cita bersama keluarga, sahabat, teman, rekan kerja ataupun berserah diri pada yang di atas.

warung pecel ayam di Barito

Suasana di perempatan Barito kayak lagi tauran ;p
Gw sendiri kali ini merayakannya bareng sahabat dan teman - teman di Teater Jalira. Perayaan tahun baru yang cukup absurd! Kenapa?? Karena faktor cuaca sekaligus faktor waktu yang ternyata masih ada sebagian orang yang bekerja walaupun banyak perusahaan yang melakukan cuti bersama karena harpitnas (hari ngejepit nanas :|). Rencana awal kita adalah mau ke Muara Angke, kita mau bakar ikan di sana terus lanjut ke Muara Baru untuk bermalam menghabiskan tahun baru sambil gegitaran, nyanyi - nyanyi dan ketawa ketiwi. Mungkin pagi harinya kita bisa menyeberang ke pulau untuk bermain air. Tapi ternyata.. Rencana tinggalah rencana.

Hari terlalu larut untuk ke sana, karena baru bisa jalan sekitar jam 10 malam. Akhirnya kita mengubah rencana, menuju Barito untuk makan malam disana dan lanjut ke HI (Car Free Night) untuk bersama - sama merayakan tahun baru dengan warga Jakarta. Tapi sayang, lagi - lagi rencana tinggalah rencana. Jam 1/2 12, Barito sudah dipenuhi orang jadi kita tidak bisa kemana - mana, tertahan disana dan mau tidak mau, ikut dalam keriuhan orang - orang di sana. Melihat ratusan kembang api yang meletus di udara di tengah - tengah perempatan jalan Barito. Ada saja hal - hal konyol dan lucu yang kita temukan, mulai dari pengamen yang kesandung, anak punk jalanan yang takut di foto sampai orang mabok yang ikut nimbrung foto bersama kita. -___-"

Setelah dari Barito, sekitar jam 1 akhirnya kita mendarat di BenHil untuk melihat acara Car Free Night yang diadakan Pemda Jakarta. Ketika sampai orang - orang sudah berjalan pulang, jadi kita melawan arus. Anti mainstream, meenn! Hahaha Sampailah kita di panggung gambang kromong, baru mau menikmati acara ternyata si MC bilang 'Berakhir lah sudah acara kita malam ini...' *what the f***!! #*+@*$


Kita berjalan lagi ke arah yang lebih jauh, ternyata masih ada panggung yang menyuguhkan acara musik. Yeaayy!! Ternyata lagu - lagu yang dibawakan adalah lagu - lagu KoesPlus.  Oke, kita bergembira bergoyang bersama, layaknya mba - mba pabrik yang baru ke Jakarta, kalo katanya si Encang. LOL!! Untung lagu - lagunya cukup familiar, jadi kita bisa nyanyi bareng - bareng. Melihat orang yang lalu lalang, polisi - polisi tampan, hingga orang - orang yang pacaran. Aaahh..keabsurd-an moment ini ngga akan indah tanpa kalian. Selalu ada hal lucu dan menarik yang bisa ditemukan. :') 



Well, gw mau sedikit cerita tentang tahun baruan yang pernah gw alamin.

Tahun baru 2007 itu adalah malam tahun baruan pertama kali gw keluar dari sarang (rumah mamah aku). I wanna see the morld, mom! Pertama kalinya gw melewatkan tahun baru ngga bareng - bareng keluarga, pertama kalinya gw tahun baruan bareng temen - temen baru [senior - senior di teater amoeba yg sekarang jadi best friends gw :') ] dan pacar gw pada kala itu (uwuwuwuw :3 ), yaa walaupun sekitar jam 2 akhirnya gw minta dianterin pulang karena yang lain pada nginep di sekret teater tapi si mamah minta gw untuk pulang ke rumah. Yaa, seengganya gw mulai berani menapak dengan langkah sendiri. *apassiiihh...*
 
Tahun baru 2008 adalah malam tahun baru yang so awesome! Yang tidak pernah terlupakan, tidak pernah terbayangkan. Gw bersama temen - temen gw D'Kacang Polongs yang kala itu masih bernama D'Pecuners yang terdiri dari Chubi, Emak, Cecil, Fajar, Mimi, Gw dan Mutia menghabiskan akhir tahun 2007 di Taman Ismail Marzuki, waktu itu berbarengan dengan Malam Puncak Festival Teater Jakarta 2007. TIM yang berdaerah di Jakarta Pusat dan jarang angkot itu membuat kita bingung untuk pulang ke rumah, ditambah lagi dulu itu belum ada yang punya motor dan masih sangat kere untuk bisa pulang naik taksi. Jadi bisa berangkat, ngga bisa pulang. Akhirnya kita memutuskan untuk bermalam (tidur) di TIM, kita cari space kosong yang bisa kita tumpangi untuk tidur, karena lumayan banyak orang yang bermalam di sana. 

XXI - nya sederetan sama GBB
Oke..kita menemukan space kosong di pelataran Bioskop 21 - TIM. Yaksip! Buru - buru ambil lapak dan ZzzZzz!! Ditemani dengan angin yang dingin. Kita saling merapatkan tubuh biar ngga kedinginan. Lalu terbangun sekitar jam 8 pagi, suasana sunyi senyap karena yang lain juga masih banyak yang tertidur. Celingak - celinguk kanan - kiri sambil mata masih kriyep - kriyep dan shock! Ngeliat di sebelah kiri ada 2 anjing yang menemani kita tidur semalaman. WOW!! Itu si grandong (Bruno) dan Sally, anjing yang kerjanya hilir mudik di IKJ, yang diajak ngobrol sama Mimi sebelumnya. Aaakk!! *panik* karena gw takut banget sama anjing. (۳˚Д˚)۳

Sekitar jam 9 / jam 10an, temen - temen gw yang lain udah bangun. Udaranya masih dingin, agak mendung. Karena semalem juga hujan rintik - rintik menghiasi perayaan tahun baru. Kita bergegas dan berpikir bagaimana caranya kita pulang. Tiba - tiba ada 2 orang pengendara motor yang berhenti di depan kita (di depan pelataran bioskop TIM). 2 orang itu memanggil kita dan bertanya, 'pada ngga pulang? Nihh buat naik taksi' (sambil menyodorkan uang, kalo ngga salah sekitar 20-30rb rupiah). What the F***??!! Kita udah kayak P*C*N beneran, yang selesai dipake di pinggir jalan terus dikasih uang.  Tapi setelah menegaskan penglihatan, ternyata itu adalah abang - abang kita di Teater Amoeba, sebut saja Nyanyo dan Bang Helki. Yaa, akhirnya kita ambil uangnya dan nyari taksi yang mau nganter dari Pusat ke Barat, sekaligus nampung 7 orang, dengan rincian 2 orang berbadan (sangat & cukup) besar, 3 orang berbadan sedang dan 2 orang berbadan mini. Yasalam!

Lanjut ke tahun 2009, gw merayakan tahun baru di kampus bareng temen - temen cewe di Himpunan Mahasiswa Jurusan. Waktu itu ada acara musik, tapi agak sedikit rusuh karena musik punk, rock n roll serta baks dan gaur bertebaran dimana - mana. Aahh..kita melipir sajalah, akhirnya gegoleran di tengah lapangan basket. Foto - foto, tertawa dan bersenang - senang.

Tahun 2010, heemmm.. Agak lupa moment di tahun ini. Kemana yaa?! Seinget gw, ini lagi sibuk - sibuknya nyiapin tasyakuran atas kemenangan Teater Amoeba di Festival Teater Jakarta yang diadakan tgl. 2 Januarinya. Oke skip! *aslliiikk lupa*

Tahun 2011, naahh ini..akhirnya gw merayakan tahun baru hanya di rumah saja seperti beberapa tahun sebelumnya. Menyaksikan kembang api dari loteng, barbeque-an sama keluarga dan menghabiskan malam dengan nonton dvd. Yapp, waktu itu gw menghatamkan serial drama Jepang 'Tokyo Love Story' :'))

Tahun 2012, malam tahun baru yang diisi sambil bekerja. Untung kerjanya juga menyenangkan. Yaakk! Nemenin Om Limbad yang lagi di beton di Ancol. Itu acara dahsyat banget lohh, dari pagi - malem, padahal cuma orang di beton aja tapi banyak banget yang nonton. Okelah yaa kalo acara konser musik kayak tahun ini, ada Noah, dll. Tapi ini Limbad doang.. Gw harus bilang WOW dan nyalain kembang api buat yang nonton. :))))

Yapp..its my New Year's Eve! Kebahagiaan itu kita yang cipta dan kita juga yang rasa, bukan orang lain.
Happy new year 2013 people ;)
Wish our dream come true..

Comments

favorite reader!

Rincian Biaya Backpacker (Jakarta - Medan - Aceh - Sabang)

Jakarta - Malang - Probolinggo - Bromo

Rincian Biaya Trip To Maluku

Pulau Tegal - Pasir Timbul, Lampung

Jakarta - Medan - Aceh - Sabang