Eiffel di Kota Bandung


Perjalan ke sekian di kota impian. Ini salah satu misi jelajah Indonesia. Sebelum gw jelajah ke luar negeri, ada baiknya gw jelajah negeri sendiri. Dan kota yg selalu ingin gw datangi yaitu Bandung. Entah kenapa di pikiran gw dari dulu, Bandung itu adalah kota yg romantis. Kota romantis ke-2 setelah Paris. Padahal punya memori romantis di Bandung jg ngga ada, punya pacar orang Bandung jg belum pernah, punya suami orang Bandung?? Nahh itu belum tau..hahaha *ini kenapa jadi curhaaatt?? kalo curhat mahh ke mamah dedeh ajaaa -____-

Kembali lagi kenapa di mindset gw Bandung itu kota romantis mungkin salah 1 nya adalah banyaknya cerita pendek, novel, buku, film, dsb yang ber-setting di Bandung yang pernah gw baca dari jaman SD. Yang menyebabkan gw ter-brainstorm dan kebanyakan berkhayal tentang kota ini. Ditambah lagi tidak kesampaiannya mimpi gw untuk kuliah dan stay di sana.


Well, kali ini gw jelajah Bandung di bagian Kota, Bandung Selatan dan Bandung Utara. Untuk Bandung Kota gw bermain di Jalan Braga, sekilas dua kilas kawasan ini  menyerupai kawasan Kota Tua Jakarta. Bangunannya eksotic, jadul - jadul nan eksentric gimana gitu. Tapi di Jalan Asia Africa sebenernya lebih tua lagi bangunannya. Bener - bener sama kaya di Kota Tua Jakarta. Disitu sering dipake buat pemotretan pre wedding dan pemotretan lainnya. Nahh, kalo di Braga itu banyak cafe - cafe dengan bangunan lama, ngga cuma cafe sihh, ada juga gallery lukisan, toko tekstil, toko buku, toko parfum juga ada. Salah satunya toko parfum France ini. Gw menemukan Menara Eiffel di Bandung! Asliii, ini mengingatkan gw lagi untuk berkunjung ke Paris suatu saat nanti.


Menara Eiffel di jalan Braga


Nahh, maka dari itu judul kali ini gw kasih nama Eiffel di Kota Bandung. Icon kota romantis dunia ada di kota Bandung. Semakin menguatkan betapa romantisnya kota Bandung itu kaann.. :D *ini nyambung ngga sih sebenernya??!! Jadi bingung saya mau cerita apa..*


Jadi intinya perjalanan kali ini, gw ke tempat yg belum pernah gw kunjungi, sekaligus kembali ke tempat yg udah gw kunjungi sebelumnya. Di hari pertama, gw ke Braga.. Kucluk-kucluk jalan sendirian, sambil nunggu temen-temen gw yang lagi makan siang sedangkan gw puasa sendirian. Ini menyedihkan atau godaan?? Alhasil, berkelanalah sendiri gw di Braga, hunting foto pake toycam 'unyu' berasa turis banget,hehe disaat yang lain nenteng-nenteng kamera SLR, gw tetap setia dgn toycam. Karena Kamera SLR terlalu mainstream! *bilang aja belom mampu beli kamera SLR!!* -___-


Selain hunting foto, gw menemukan 2 toko buku yg jarang gw temuin di Jakarta. Toko bukunya unik, keliatan old banget, diliat dari pemiliknya jg udah keliatan sihh. Toko buku pertama yang jaga bapak-bapak udah cukup tua, yang kedua ibu-ibu lebih tua dari si bapak-bapak yang sebelumnya. Tapi sayangnya, yang dijual buku-buku pelajaran semua, yakali gw ke Bandung beli buku jaman kuliah. Dengan gigih gw nyari novel-novel jadul, karena emang itu yg gw cari. Akhirnya nemu 1 buku berjudul 'Darsi', bukunya udah kuning kecokelatan berbau lembab.


Setelah dari toko buku, gw jalan lagi sampai akhirnya menemukan ornamen eksterior besar di depan toko, berbentuk Menara Eiffel yang gw bilang tadi!! Rasanya kayak liat Menara Eiffel beneran di Paris, uwoooww!! *ini ber-lebay-an* 


Setelah makan siang di Braga, kita melanjutkan perjalanan ke Lembang. Rencananya mau ke Tangkuban Perahu, tapi udah cukup sore, jadi alhasil kita muter - muter ngga jelas dan sampailah di bukit dengan padang yg cukup luas. Bukit itu namanya 'Bukit Bintang 2' katanya! Karena kita datengnya sekitar jam 4 dan matahari masih menari indah di langit, jadi mungkin lebih cocok dikasih nama 'Bukit Matahari' :D Ngga sampe 1 jam di sana kita langsung capcus cyiiin.. Muter-muter nyari tempat makan buat buka puasa. Iya gw doang yg buka puasa, yg lain nganterin!! *nesu*


Sampailah di Warung Kampung dengan tempat saung - saung dilatar belakangi pegunungan & udara yg menusuk kulit. Menunya cukup menggiurkan, nasi + tahu + tempe + sayur asem + sambel. Nyam nyam..!! Ada juga pisang goreng keju yang gw cari-cari di Bandung episode trip sebelumnya. Setelah dari Lembang kita ke Punclut (again). Ke tempat makan yang sama Balakecrakan (ini maap kalo salah, lupa penulisannya gimana,hehe).


The last but not least, sebelum pulang ke rumah singgah, kita mampir dulu ke Monster Steak *Man vs Meat!!* dengan kondisi yang masih agak kekenyangan, gw melahap sosis besar dan segelas lemon squash yang menyebabkan gw muntah pada akhirnya. Sumpah perut saya full kakaa!!

Hari ke-2 perjalanan panjang menuju Ciwidey - Kawah Putih. LUAR BIASA INDAH !! Itulah yg gw lihat dari Kawah Putih.. Speechless! Gw hanya bisa menikmati keindahan alam disana.. Hamparan air berwarna putih bercampur warna toska, dikelilingi bukit - bukit hijau, semburan asap putih yang tiba - tiba keluar, dikelilingi hamparan pasir dan bebatuan putih dan juga pohon - pohon yg mengering karena terkena panas belerang. 


 ini saya di tengah - tengah ranting pohon yang mengering :)


Kawah Putih - Ciwidey (Bandung Selatan)


Setelah dari Kawah Putih kita mampir sebentar ke Situ Patengang. Melewati indahnya hamparan kebun teh.. Aaaakkk..jadi inget film Heart! Jadi pengen lari - lari di kebun teh kayak Nirina Zubir yang ngejar Irwansyah waktu pergi sama Acha Septriasa *glekk* 

Okeyy..sampai sini aja yaa ceritanya. Yang pasti setelah dari Ciwidey kita balik ke rumah singgah dan kemudian kembali ke Jakarta. 

See you next trip!! :)

Comments

favorite reader!

Rincian Biaya Backpacker (Jakarta - Medan - Aceh - Sabang)

Jakarta - Malang - Probolinggo - Bromo

Rincian Biaya Trip To Maluku

Pulau Tegal - Pasir Timbul, Lampung

Jakarta - Medan - Aceh - Sabang